Karang Taruna Toraja Utara Bakal Konsolidasi di 21 Kecamatan, Ini Tujuannya

Beberapa desa/kelurahan dari 21 kecamatan, menjadi lokasi diadakannya road show yang berlangsung tanggal 19 sampai 21 Agustus 2019.

Karang Taruna Toraja Utara Bakal Konsolidasi di 21 Kecamatan, Ini Tujuannya
Gabriel Steven
Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang memberikan arahan pada sosialisasi atau road show dan konsolidasi organisasi di Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (20/8/2019) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, mengadakan sosialisasi atau road show dan konsolidasi organisasi, Selasa (20/8/2019) siang.

Beberapa desa/kelurahan dari 21 kecamatan, menjadi lokasi diadakannya road show yang berlangsung tanggal 19 sampai 21 Agustus 2019.

Hal itu dilakukan pengurus Karang Taruna Toraja Utara, sesuai amanah Permendagri nomor 18 tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa.

Kondisi Berangsur Normal, Jokowi akan Kunjungi Papua? Simak Penjelasannya

23 Pelajar Asal Sulbar yang Ikut SMN di Manokwari Tiba di Mamuju

Video Viral di WhatsApp Polisi Bertengkar dengan Anggota TNI Saat Upacara HUT RI, Terungkap Faktanya

Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menjelaskan, untuk memperkuat organisasi diperlukan sosialisasi pembentukan baru di Desa/Kelurahan yang belum terbentuk, sehingga organisasi karang taruna akan menambah SDM organisasi.

"Sedangkan desa/kelurahan dan kecamatan yang sudah ada karang tarunanya, diadakan konsolidasi organisasi penguatan kompetensi pengurus dan penambahan progres kegiatan organisasi," ucapnya.

Selain penguatan kompetensi pengurus, sosialisasi dan konsolidasi dimaksudkan untuk terus berbenah diri di organisasi.

"Serta menambah kekuatan, baik secara kuantitas maupun kualitas para pengurus," ungkap Yosia, yang juga menjabat sebagai wakil bupati Toraja Utara.

Dijelaskan, hal tersebut dilakukan demi memperkuat perjuangan karang taruna sebagai organisasi sosial, membantu masyarakat menyelesaikan masalah sosial, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan kepemudaan.

Yosia Rinto menjelaskan, sosialisasi dan konsolidasi dilakukan dalam bentuk pertemuan formal dan non formal, bahkan mengatasi jarak dan waktu dilakukan konsolidasi melalui komunikasi telepon.

Kenali Gejala Pneumonia, Penyakit yang Diderita Pelatih Juventus Maurizio Sarri, Patut Diwaspadai!

Firza Andika Latihan Perdana, Klok Tak Tampak Sore Ini

VIDEO: Operasi Sadar Pajak UPT Samsat Toraja Utara

Kata Wabup Yosia, dengan memanfaatkan segala kekuatan, maka Karang Taruna Toraja Utara terus bergerak melakukan sosialisasi dan konsolidasi organisasi.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved