Di Depan Penyidik, Rahmat Ngaku Sudah 6 Bulan Konsumsi Sabu

"Terkait penggunaan, tersangka (Rahmat) mengaku kurang lebih enam bulan," jelas Kombes Wahyu, saat rilis kasus tersebut di Mapolrestabes

darul/tribun-timur.com
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, saat merilis kasus Caleg DPRD Makassar Rahmat Taqwa (RT) di Mapolrestabes Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Caleg DPRD Makassar terpilih, Rachmat Taqwa Qurais ternyata, sudah menyalagunakan narkotika sejak lama.

Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengungkapkan, Rahmat mengaku kepada penyidik sudah memakai narkoba kurang lebih enam bulan terakhir.

"Terkait penggunaan, tersangka (Rahmat) mengaku kurang lebih enam bulan," jelas Kombes Wahyu, saat rilis kasus tersebut di Mapolrestabes, Selasa (20/8/2019) sore.

Genjot Capaian Pendapatan Pajak, BKD Parepare Terapkan MPOS

Dispora Kelola Anggaran Rp 700 Juta, Segini Jatah Uang Saku Paskibra Barru

Dada Menempel di Kabel Listrik, Petambak ini Tewas Mengenaskan

Kata Kombes Pol Wahyu, saat tersangka Rachmat diamankan tim Satresnarkoba di rumahnya di Jl Barukang, Kota Makassar. Dia diduga baru saja menggunakan sabu.

"Iya, jadi saat diamankan diduga tersangka baru saja memakai. Hasil tes urinnya juga positif dan langsung kita tahan, ada bukti-bukti narkobanya juga," ungkap Wahyu.

Lanjut Kombes Wahyu, tersangka sampai bisa ditangkap setelah tim Satesnarkoba lakukan penyelidikan dan penyidikan dari beberapa jaringan narkoba di Makassar.

"Ini hasi penyelidikan dan pengembangan kita. Ya itu pasti ada informasi-informasi dari jaringan sebelumnya, yang jelasnya dia ditangkap sendiri di rumah," ujar Wahyu.

Genjot Capaian Pendapatan Pajak, BKD Parepare Terapkan MPOS

Dispora Kelola Anggaran Rp 700 Juta, Segini Jatah Uang Saku Paskibra Barru

Dada Menempel di Kabel Listrik, Petambak ini Tewas Mengenaskan

Terkait dimana tersangka Rachmat dapat narkoba tersebut, anggota Satresnarkoba masih terus mendalami jaringan-jaringan yang diduga berada di wilayah Makassar.

"Intinya kita masih dalami jaringan lainnya, barang buktinya jelas ada narkoba jenis sabu dua paket, tembakau sintetis ada dua linting dan alat hisap," tambah Wahyu. (*)

 Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved