PESONA DESA

Desa Coppo Tompong Pangkep Hadirkan Pasukan 'Anti Terong', Lengkap Replika Mobil Tank

Desa Coppo Tompong Pangkep turut andil dalam menyemarakkan kegiatan pada perayaan 17 Agustus kali ini

Desa Coppo Tompong Pangkep Hadirkan Pasukan 'Anti Terong', Lengkap Replika Mobil Tank
Citizen Reporter
Desa Coppo Tompong Pangkep turut andil dalam menyemarakkan kegiatan perayaan HUT ke 74 RI 

DCT-TOMPONG - Sangar, seperti itulah penampilan dari Pemuda DCT.pada perayaan 17 Agustus kali ini, Coppo Tompong, turut andil dalam menyemarakkan kegiatan. andil yang diambil dari desa Coppo Tompong, ialah mengirimkan pasukan baret merah meraka, yang dinamai dengan Pasukan Anti Terong. tanpa diketahui latar belakangnya, pasukan tersebut telah resmi mendapatkan nama tersebut.

Pasukan Anti terong itu sendiri, dilengkapi sebuah replika mobil tank. Mobil tank yang mereka tampilkan untuk perayaan ini, mereka kawal saat menyusuri Jalan Poros Makassar - Pare, KM. 83, Pada hari Sabtu, (17/0819).

Layaknya tentara dan tank sungguhan, seperti inilah mungkin penggambaran masyarakat yang menyaksikannya. tank yang berjalan tersebut, juga mampu memberikan sebuah ledakan yang cukup keras, dan tentunya mengeluarkan asap juga, sementara pasukan baret merah, mengawal dari tiap sisi dari mobil tank tersebut.

Pasukan Anti Terong, beserta mobil tanknya, dibentuk oleh Pak Makmur, sebagai Kepala Desa, dan dilatih oleh Pak Suardi, sebagai BABINSA daerah setempat.

Selama pembuatan Mobil Tank, pemuda antusias turut andil. waktu pembuatan yang dibutuhkan untuk menyelsaikan mobil tank ini, ialah selama 3 hari 2 malam.

Pasukan Anti Terong itu sendiri, resmi terbentuk, setelah pembuatan mobil tank selesai. pelatihan yang mereka dapatkan, bisa dikatakan sangatlah singkat, karena waktu yang mereka gunakan untuk latihan, ialah tidak cukup 2 jam lamanya.

"Waktu yang kalian gunakan tidak banyak, seandainya cukup, kita juga adakan variasi barisan" ungkap pak Suardi, saat memebrikan pelatihan.

"Sedikit ji wenk waktu latihanta, berapa lamaji ro? tidak cukup kapang dua jam?" tambah syamsul, saat bercengkrama dengan pasukan Anti Terong yang lain.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved