CPNS 2019- Pendaftaran Simulasi CAT BKN Area Makassar & Palu, Registrasi di Link makassar.bkn.go.id

Pendaftaran Simulasi CAT BKN CPNS 2019 untuk Area Makassar, Registrasi di Link makassar.bkn.go.id

CPNS 2019- Pendaftaran Simulasi CAT BKN Area Makassar & Palu, Registrasi di Link makassar.bkn.go.id
http://makassar.bkn.go.id/simulasicatbkn/
Pendaftaran Simulasi CAT BKN CPNS 2019 untuk Area Makassar, Registrasi di Link makassar.bkn.go.id 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jelang rekutmen CPNS 2019 yang akan digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang, Badan Kepegawaian Negara atau BKN menggelar Simulasi CAT BKN di sejumlah wilayah di Indonesia.

Disebutkan, digelarnya Simulasi CAT ini untuk semakin mematangkan persiapan peserta dalam mengikuti rekrutmen CPNS 2019 nantinya.

 Pantauan Tribun Timur pada, Senin (19/8/2019) ada UPT BKN yang kembali mengumumkan pembukaan pendaftaran Simulasi CAT CPNS 2019.

Dan beberapa UPT BKN yang telah lebih dahulu mengumumkan seputar Simulasi CAT CPNS 2019, beberapa di antaranya sudah tidak melayani pendaftaran karena kuota sudah terpenuhi.

Kepala BKN, Bima Haria menjelaskan, simulasi CAT ini digelar untuk memberikan waktu bagi para calon peserta CPNS 2019 untuk berlatih dan belajar.

"Dua minggu kami berikan waktu untuk simulasi, berlatih dan belajar. Pintar tapi tidak dilatih dan tidak terbiasa kan kasihan. Jadi kami lakukan supaya teman-teman terbiasa sebelum melaksanakan tes yang sesungguhnya," tutur Bima Haria Wibisana, Kepala BKN, usai meresmikan kantor UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019)

Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyatakan, simulasi CAT BKN tersebut guna membiasakan calon peserta CPNS 2019 sebelum mengikuti seleksi sesungguhnya di rekrutmen mendatang.

Pasalnya, tak menutup kemungkinan ada peserta CPNS 2019 yang gagal karena tak terbiasa menggunakan perangkat komputer.

Nantinya di tes CAT sesungguhnya saat rekrutmen CPNS 2019, waktu tes biasanya dilaksanakan 90 menit dengan bobot 100 soal.

Sedangkan simulasi akan dikurangkan beberapa menit, karena masih pada tahap latihan.

Halaman
1234
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved