Unimerz Terima Penghargaan Hibah Penelitian Terbanyak

Raihan penghargaan ini tidak lepas dari peran para dosen melahirkan karya produktif di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dalam menjalankan

humas unimerz
Ketua LLDikti Wilayah IX Sulawesi , Prof Dr Jasruddin M.Si memberikan penghargaan terhadap Universitas Megarezky Makassar. Penghargaan itu diterima oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimerz, Ns Yulia Fitria Ningsih, S.Kep, M.Kes, M.Kep, usai upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Jl Bung, Kota Makassar, Sabtu (17/8/2019). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menorehkan prestasi terbaru yaitu sebagai kampus swasta pendatang baru di Kota Makassar yang menerima hibah penelitian terbanyak. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi ( Kemenristekdikti). 

Penghargaan itu diberikan langsung Ketua L2Dikti Wilayah IX, Prof Dr Jasruddin M.Si, di momen HUT RI ke 74 di kantor L2DIKTI. Hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimerz, Ns Yulia Fitria Ningsih, S.Kep, M.Kes, M.Kep, sekaligus menerima penghargaan tersebut. 

"Prestasi ini  perlu dijadikan pemicu untuk terus melahirkan inovasi," kata salah satu dosen Unimerz penerima hibah penelitian, H.S Carsel HR, dalam rilis humas Unimerz, Sabtu (17/8/2019). 

Raihan penghargaan ini tidak lepas dari peran para dosen melahirkan karya produktif di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dalam menjalankan tugas Tri Dharma. 

Menurutnya, kedepan dibutuhkan hilirisasi dari sebuah karya penelitian dan pengabdian masyarakat agar ada hasil dalam wujud buku ajar, publikasi, dan penciptaan produk hasil penelitian. 

"Kami sebagai dosen penerima hibah penelitian 2018 mengapresiasi penghargaan tersebut. Ini akan semakin memotivasi lebih kreatif lagi kedepan. Semiga prestasi ini dapat kami tingkatkan atau minimal dipertahankan," katanya. 

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimerz, Ns Yulia Fitria Ningsih, mengatakan kedepan akan meningkatkan nilai capaian dalam akreditasi institusi berbasis APT 3.0 sehingga Unimerz perlu meningkatkan output dan outcomes. 

"Baik hasil pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat termasuk keterlibatan mahasiswa dalam penelitian," pungkasnya.(*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved