HUT ke 74 RI

LINK Live Streaming Upacara HUT ke-74 RI, Detik-detik Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Merdeka

Link Live Streaming Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) hari ini.

LINK Live Streaming Upacara HUT ke-74 RI, Detik-detik Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Merdeka
Tribunnews
ILUSTRASI-4 LINK Live Streaming Upacara HUT ke-74 RI, Detik-detik Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Merdeka 

TRIBUN-TIMUR.COM-Link Live Streaming Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) hari ini.

Upacara HUT ke-74 RI akan berlangsung di Istana Merdeka, mulai pukul 10.00 WIB.

Detik-detik upacara pengibaran Bendera Merah Putih akan juga dapat ditonton melalui layar Smartphone Anda.

Melalui situs Kementerian Sekretariat Negara, pemerintah pusat mempublikasikan pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia (Rl) tahun 2019.

Dimulai dengan pidato Presiden Joko Widodo, pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPD dan DPR, dan rapat paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.

Baca: Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Cek Prakiraan Cuaca Toraja Utara Disini

Baca: VIDEO; Peringati HUT ke 74 RI, Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara Gelar Malam Renungan Suci

Baca: Hari Ini, Berikut Kegiatan Menarik Peringati HUT RI di Kota Watampone

Baca: LENGKAP! Daftar 68 Anggota Paskibraka yang Bertugas saat Upacara HUT ke-74 RI, Siapa Pembawa Baki?

Pidato dalam rangka penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, pada Jumat (16/08/2019).

Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI. (Tribunnews)

Dilanjut dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, pada pukul 24.00 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada hari yang sama.

Pada tanggal 17 Agustus 2019 acara dimulai dengan Pertunjukan Marching Band, Tarian Kolosal, Kesenian, dan Prosesi Arak-Arakan Penambilan Bendera Pusaka, di halaman Istana Merdeka dan Monas, pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Kemudian dilanjut dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Setelah selesai upacara pengibaran bendera, jajaran pemerintah melanjutkan dengan santap siang kenegaraan dalam rangka Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di Istana Negara.

Menjelang upacara penurunan Bendera Sang Merah Putih, dan Prosesi Arak-Arakan Pengembalian Bendera Pusaka, diadakan pertunjukan marching band, tarian kolosal, dan kesenian pada pukul 15.00 WIB.

Peringatan hari kemerdekaan ini ditandai dengan upacara pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi.

Presiden RI pertama, Soekarno saat membacakan Proklamasi.
Presiden RI pertama, Soekarno saat membacakan Proklamasi. (ANTARA)
Upacara bendera ini diketahui akan dilakukan di segala penjuru Indonesia, mulai tingkat sekolah hingga negara.
Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved