Pemecahan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja di Rutan Mamuju Berlangsung Meriah

Tarian kolosal ini diikuti seluruh warga binaan, tahanan dan petugas pemasyarakatan yang berdinas di Rutan Kelas II B Mamuju, Lembaga Pemasyarakatan K

Pemecahan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja di Rutan Mamuju Berlangsung Meriah
Nurhadi/tribunsulbar.com
Tarian kolosal Indonesia bekerja dalam rangka pemecahan rekor MURI di lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju, Jl Pengayoman, Kelurahan Rimuku, Sulbar, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemecahan rekor MURI tarian kolosal Indonesia bekerja di Lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju, Jl Pengayoman, Kelurahan Rimuku, Sulbar, berlangsung meriah, Kamis (15/8/2019).

Tarian kolosal ini diikuti seluruh warga binaan, tahanan dan petugas pemasyarakatan yang berdinas di Rutan Kelas II B Mamuju, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Mamuju.

Ilham Kelilingi Lokasi Perkemahan dengan Berjalan Kaki di Desa Bonto Karaeng

Peringati HUT RI, Pemuda Coppo Tampong Bakal Tampilkan Rangka Mobil Tank

Blak-blakkan Presiden Jokowi Soal Kabinet Kerja Jilid II, Kapan akan Diumumkan?

VIDEO: Ketua Kwarcab Tana Toraja Mengunjungi Peserta Pramuka Di Kecamatan Makale Utara

KRONOLOGI Bocah 4 Tahun Bawa Pulang Bom & Meledak Saat Ditunjukkan ke Keluarga, Dikira Mainan

Kegiatan rangkai pemecahan rekor MURI ini, berlangsung sejak Pukul 07.30 Wita, sampai selesai dan dihadiri langsung Wakil Gubernur Hj Enny Angraeny Anwar, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harus Sulianto dan seluruh jajaran pejabat Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Pantauan Tribun-Timur.com, pemecahan rekor MURI tarian kolosal Indonesia bekerja, dipandu oleh tujuh orang instruktur khusus senam.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto mengatakan, pemecahan rekor MURI ini dilaksanakan serentak di seluruh Lapas dan Rutan di Indonsia dan dipusatkan di Lapas Tangeran.

"Di Sulbar ini, dipusatkan di Mamuju, pesertanya warga binaan Rutan, LPKA dan Lapas Perempuan Mamuju,"kata Harun kepada wartawan di Rutan Mamuju.

Tarian kolosal Indonesia bekerja dalam rangka pemecahan rekor MURI di lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju, Jl Pengayoman, Kelurahan Rimuku, Sulbar, Kamis (15/8/2019).
Tarian kolosal Indonesia bekerja dalam rangka pemecahan rekor MURI di lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju, Jl Pengayoman, Kelurahan Rimuku, Sulbar, Kamis (15/8/2019). (Nurhadi/tribunsulbar.com)

Harus mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk bukti nyata pembinaan kepribadian warga binaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekan Republik Indonsia.

"Tarian ini menggambarkan semangat bekerja dan pantang menyerah. Sesuai dengan visi bapak Presiden, Indonesia bekerja,"ujar Harun.

"Jadi semua warga binaan dan petugas dilibatkan. Dan alhamdulillah Wakil Gubernur pun bersama-sama kita dalam pemecahan rekor MURI ini,"Harun menambahkan.

Dikatakan, kegiatan dilaksanakan serentak ini juga dalam rangka pembinaan persatuan dan kekompakan seluruh warga binaan.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved