Mengenal Jenderal TNI Andika Perkasa, Sosok yang Pertahankan Enzo Allie di Akmil saat Dikaitkan HTI

Mengenal Jenderal TNI Andika Perkasa, sosok yang pertahankan Enzo Allie di Akmil saat diterpa isu terpapar paham radikal.

HANDOVER/TNI AD
Enzo Allie dan KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mengenal Jenderal TNI Andika Perkasa, sosok yang pertahankan Enzo Allie di Akmil saat diterpa isu terpapar paham radikal.

Akhir-akhir ini, nama Jenderal TNI Andika Perkasa jadi sorotan.

Hal itu berkaitan dengan maraknya isu bahwa taruna Akademi Militer (Akmil) berdarah Indonesia-Perancis, Enzo Zenz Allie diduga terpapar paham radikal atau menjadi pendukung organisasi terlarang di Indonesia, HTI.

Diketahui, Jenderal TNI Andika Perkasa memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz di Akmil.

"Kami memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu," kata Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Keputusan untuk mempertahankan Enzo Allie di Akmil bukan tanpa pertimbangan.

Dilansir Kompas.com, TNI AD telah menggelar seleksi tambahan untuk para taruna Akademi Militer pada tahun ini, tempat Enzo Allie menempa pendidikan.

Tes tambahan itu dilaksanakan pada 10-11 Agustus 2019 dan hasilnya diumumkan pada 12 Agustus 2019.

"Kesimpulannya Enzo, dilihat dari Indeks Moderasi Bernegara ternyata kalau dikonversi jadi persentase, 84 persen atau 5,9 dari maksimal 7. Indeks moderasi bernegaranya bagus," kata Jenderal TNI Andika Perkasa dalam konferensi pers di Kantor Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2019).

,
Enzo Allie saat mengikuti seleksi masuk taruna TNI. Enzo Allie ditemani ibunya. (DOK SMA AL BAYAN)

Meski alat ukur alternatif yang digunakan ini melibatkan pihak lain, tetapi Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD ) tersebut memastikan tim pihak lain sudah punya pengalaman dan sangat ilmiah.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved