Melalui Pameran Produk Pertanian, Wabup Sidrap Harapkan Bisa Tingkatkan Produksi Hasil Tani

Kegiatan ini mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, Kabid Tanaman Pangan, Nurlaila, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikana

Melalui Pameran Produk Pertanian, Wabup Sidrap Harapkan Bisa Tingkatkan Produksi Hasil Tani
Yadin Humas Sidrap
Kunjungan Mahmud Yusuf, di pameran produk pertanian. 

TRIBUN-SIDRAP.COM, PITU RIAWA - Pasar Teknologi Advansia untuk petani berlangsung di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan ini mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, Kabid Tanaman Pangan, Nurlaila, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP2) Sidrap.

Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka Borneo Bukit Baruga CUP II, Total Hadiah Rp 8 Juta

Munafri Benarkan Reva Adi Utama Diminati Klub Liga 1

13 Kasatgaswil Antimafia Bola Rapat di Jakarta, Ini Tiga Hal Bakal Dilakukan

Driver Ojek Online Tewas Mengenaskan, Istri Diduga Kuat Jadi Pelaku Pembunuhan, Ini Pengakuannya

Yuk Mampir di Hello Cat Cafe, Bisa Nongkrong Sekaligus Bermain Bersama Kucing

Kunjungan Wabup Sidrap tersebut didampingi Camat Pitu Riawa, Faradillah Bakri, serta sejumlah kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

Selain Wakil Bupati Sidrap, pasar teknologi Advansia itu juga dipadati petani dari berbagai wilayah di Kabupaten Sidrap.

Pada momen ini, Mahmud Yusuf bersama petani mengunjungi beberapa stand pameran produk pertanian PT Advansia Indotani, serta contoh organisme pengganggu tumbuhan dan solusinya.

Selain itu, dalam pameran juga diperlihatkan teknologi penyemprotan pertanian dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone).

Dalam kunjungan itu, Produk Manager PT Advansia Indotani, Ivan Febriana SP turun langsung mendampingi Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf untuk menyampaikan pameran yang dilaksanakan itu.

Kunjungan Mahmud Yusuf, di pameran produk pertanian.
Kunjungan Mahmud Yusuf, di pameran produk pertanian. (Yadin Humas Sidrap)

Pasar teknologi ini memiliki lima stand mulai dari stand Moluskisida & Seed Treatment, Herbisida, Insektisida, Fungsida & Bakterisida, dan stand Drone Sprayer.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf berharap agar pasar teknologi ini dapat bermanfaat bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

"Ini sangat bagus dan bisa bermanfaat bagi petani utamanya dalam mengatasi masalah pertanian sehingga bisa meningkatkan hasil produksi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved