Besok, DPRD Barru Pilih Wakil Bupati

Pelaksanaan pemilihan akan digelar di kantor DPRD Barru, di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru

Besok, DPRD Barru Pilih Wakil Bupati
akbar/tribunbarru.com
Wakil Ketua DPRD Barru, Rahman Hasan. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barru akan melaksanakan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Barru pada Kamis (15/8/2019) besok.

Pelaksanaan pemilihan akan digelar di kantor DPRD Barru, di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, sekitar pukul 09.00 Wita.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Barru, sekaligus Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup, Rahman Hasan, Rabu (14/8/2019).

"Besok pagi sekitar jam 9 pagi, kita akan pemilihan Wabup," kata Rahman Hasan saat ditemui di kantor DPRD Barru, sesuai penetapan dua calon Wabup.

Rahman Hasan menyebutkan, ada empat agenda yang akan dilaksakan dalam proses pemilihan tersebut.

Antaralain, pengundian nomor urut untuk kedua calon, pembacaan visi dan misi, pelaksanaan pemilihan (voting), dan terkahir penetapan Wabup.

Pemilihan akan diikuti oleh semua anggota DPRD Barru, berjumlah 25 orang.

"Hasil pemilihan besok akan kita kirim ke Pemprov Sulsel untuk ditindaklanjuti di Kemendagri," ujar Sekretaris NasDem Barru itu.

"Jadi batas kami InsyaAllah mengantar hasil penetapan wakil bupati terpilih, itu dikembalikan ke Mendagri untuk melantik," sambungnya.

Untuk diketahui, dua nama calon Wabup Barru yang telah ditetapkan Panlih di DPRD Barru yakni Nasruddin (Sekda Barru) dan Rusdi Jufri Hidayat (Plt DPC PKS).

Kedua calon Wabup tersebut merupakan hasil kesepakatan empat Parpol pengusung, antaralain PPP, Gerindra, Hanura dan PKS.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved