Asnawi Mangkualam Absen Lawan Persib Minggu Nanti?

Sayang, jelang laga usai, wasit menghadiahi kartu kuning kepada Asnawi usai mengganjal Rizky Pora pada lanjutan Liga 1 Indonesia.

Nur Fajriani/tribun-timur.com
Panitia Liga Galakarya 2019 bertandang ke Kantor Tribun Timur Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Selasa (25/6/2019) sore. Hadir ketua panitia Akmal Asnawi (ketiga dari sebelah kiri), dan diterima Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur Ronald Ngantung. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masih teringat solo run Asnawi Mangkualam dari sisi kanan pertahanan Barito Putera, yang berujung gol di stadion Mattoanging Makassar, Rabu (14/8/2019).

Aksinya pun mendapat apresiasi dari pelatih PSM Darije Kalezic dan juga suporter Laskar Pinisi.

Sayang, jelang laga usai, wasit menghadiahi kartu kuning kepada Asnawi usai mengganjal Rizky Pora pada lanjutan Liga 1 Indonesia.

Alhasil, dari 9 laga di Liga 1 ia sudah mengantongi 3 kartu kuning.

SK Caleg Terpilih Bulukumba Diteken di Warung Makan Daya

Gojek Klaim Kebijakan Sudah Tepat, Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Mitra

Ada Lomba Gerak Jalan, Polsek Anggeraja Enrekang Berlakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup

Teranyar saat melawan Barito Putera, ia mendapat kartu kuning. Pun kala menghadapi Bhayangkara FC (13/7/2019) dan Semen Padang (20/5/2019).

Pada regulasi Liga 1 pasal 53 tentang kartu kuning dan kartu merah, ayat 4 tertuang.

"Pemain yang memiliki akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya liga 1, tidak diperkenankan bermain 1 pertandingan untuk laga selanjutnya."

Absennya Asnawi tentu berpengaruh pada starting eleven dan kekuatan tim. Maklum pemilik nomor 14 itu, tak tergantikan di posisi bek kanan.

Dari 9 partai yang dilakoni skuat Laskar Pinisim 8 di antaranya ia masuk line up. 7 diantarannya starting eleven, sekali sebagai pemain pengganti.

Dari 8 laga ia sudah melesatkan 1 gol. Kepiawaiannya membuka ruang di sisi kiri pertahanan lawan, acap kali berbuah peluang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved