Ratusan Pelajar di Pangkep Ikut Gerak Jalan, Bupati dan Wabup Kompak Nonton di Garis Finish

Beberapa kantor yang mereka lewati seperti, kantor DPRD Pangkep, Kantor Dinas Pemberdayaan Anak, Badan Pertanahan Pangkep, Dinas Pertanian di Jl Cenda

Ratusan Pelajar di Pangkep Ikut Gerak Jalan, Bupati dan Wabup Kompak Nonton di Garis Finish
Munjiyah/Tribun Pangkep
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan Wabup Pangkep Syahban Sammana kompak menonton lomba gerak jalan di Pelataran Kali Bersih, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (14/8/2019). ( 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-Ratusan pelajar di Kabupaten Pangkep mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

Peserta gerak jalan dari SD, SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Pangkep.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir Minta Pramuka Terlibat Penanganan Bencana

Road To Reuni Akbar Ikatek Unhas 2020, Ini Kegiatan Pertamanya

Sekprov Sulbar: Perubahan Daerah Bisa Cepat Kalau Dipandu Teknologi

Live TV Online Indosiar, Live Streaming Persib vs Borneo di Liga 1 Indonesia, Pukul 18.30 Malam Ini

Dituding Cari Panggung Oleh Bupati Pangkep, Ketua Bawaslu ; Apa Manfaatnya ?

Pantauan TribunPangkep.com, rute gerak jalan mereka start di halaman Stadion Andi Mappe dan finish di pelataran Kali Bersih dan Tugu Bambu Runcing Pangkep, Rabu (14/8/2019).

Beberapa kantor yang mereka lewati seperti, kantor DPRD Pangkep, Kantor Dinas Pemberdayaan Anak, Badan Pertanahan Pangkep, Dinas Pertanian di Jl Cendana dan Mapolres Pangkep di Jl Cempaka.

Para pelajar berusaha memberikan barisan yang rapi dengan variasi yang beragam.

Di garis finish, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid beserta Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dan jajaran SKPD Pangkep menonton sambil menunggu barisan yang akan memberi penghormatan.

Syamsuddin mengatakan, moment gerak jalan ini peringatan HUT ke-74 RI yang dilaksanakan tiap tahun di Pangkep.

"Ini rangkaian yang memang tiap tahun diadakan, tujuannya tentu agar anak-anak kita juga belajar semangat perjuangan," ujarnya.

Syamsuddin menyebut, dengan mengikuti lomba gerak jalan indah, pelajar-pelajar kita di Pangkep bisa menanamkan dalam dirinya pentingnya ikut berpartisipasi menyambut hari kemerdekaan.

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan Wabup Pangkep Syahban Sammana kompak menonton lomba gerak jalan di Pelataran Kali Bersih, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (14/8/2019). (
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan Wabup Pangkep Syahban Sammana kompak menonton lomba gerak jalan di Pelataran Kali Bersih, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (14/8/2019). ( (Munjiyah/Tribun Pangkep)

"Semua harus gembira menyambut hari kemerdekaan. Pelajar yang ikut gerak jalan dan usai gerak jalan kan bisa bersama-sama orangtuanya,  nonton dan makan bersama. Nah, kebersamaan antara anak dan orangtua tercipta, sesuai juga dengan moment hari anak," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved