Bupati Bone Harap Anggota DPRD Baru Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH, MH memimpin pengambilan sumpah tersebut.

Bupati Bone Harap Anggota DPRD Baru Jadi Mitra Kritis Pemerintah
justang/tribunbone.com
Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi di rapat paripurna DPRD Bone 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone terpilih hasil Pemilu serentak 2019 dilantik, Senin (12/8/2019).

Pelantikan itu ditandai dengan pengambilan sumpah anggota dewan berlangsung di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone.

Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat SH, MH memimpin pengambilan sumpah tersebut.

Turut hadir Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjlangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Kasrem 141 Toddoppuli Letkol Inf Bobbie, Kapolres Bone AKBP M Kadarislam Kasim, Kajari Bone Nurni Farahyanti, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Serta Ketua Komisioner KPU Bone Izharul Haq, Ketua Bawaslu Hj Nurnida, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul, Anggota DPRD Sulsel A Irwandi Natsir.

Bupati Dr A Fashar Mahdin Padjalangi berharap anggota DPRD baru ini bisa menjaga dan melaksanakan tugas pengawasan dengan baik.

Kendati demkian, dalam menjalankan tugasnya harus selalu memegang teguh etika politik dan berpedoman dengan regulasi yang ada.

"Kami sampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengharapkan adanya masukan yang konstruktif dari bapak bapak dan ibu ibu anggota DPRD dalam menyempurnakan berbagai program dan kegiatan yang kami laksanakan," kata Fahsar.

"Karena dukungan dari Anggota DPRD merupakan kata kunci bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bone A Akbar Yahya, mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari keberhasilan pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Insya Allah anggota yang baru dilantik ini akan melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bone," kata pria asal Ajangale ini.

Diketahui, di Pemilu 2019, ada 23 anggota DPRD Bone yang lama terpilih kembali.

Sementara 22 anggota DPRD Bone lainnya merupakan wajah baru.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan baru TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved