Besok, 45 Anggota DPRD Bone Terpilih Dilantik

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah anggota dewan tersebut bakal berlangsung di ruang sidang paripurna

Besok, 45 Anggota DPRD Bone Terpilih Dilantik
justang/Tribun Bone
Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama komisioner KPU dan sejumlah caleg terpilih DPRD Bone berfoto bersama usai penetapan calon terpilih anggota DPRD Bone periode 2019-2024 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone terpilih hasil Pemilu serentak 2019 bakal dilantik, Senin (12/8/2019) besok.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah anggota dewan tersebut bakal berlangsung di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bone, Muhammad Ridwan, mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk acara tersebut.

"45 orang Anggota DPRD Kabupaten Bone terpilih untuk periode 2019-2024 akan dilantik besok. Saat ini kami dari panitia sedang mematangkan persiapan acara," kata Muhammad Ridwan dalam rilisnya, Minggu (11/8/2019) malam.

Mantan Kadis Sosila itu menyebutkan pihaknya sudah memastikan tidak ada perubahan tentang jadwal pelantikan tersebut, pasalnya sudah dirapatkan jauh hari bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Bone.

"Insya Allah tidak ada perubahan. Sebab jadwalnya sudah dirapatkan jauh-jauh hari sebelumnya dan undangan juga sudah kita sebar. Kalau untuk persiapan sudah matang, yaeh 90% persiapan sudah siap, ini kita sementara gelar geladi,"

Dia menambahkan, bahwa panitia pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bone, juga melibatkan personil gabungan dari TNI-Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP Bone sebagai pihak pengamanan.

Sebelumnya, hasil rapat pleno KPU Bone ditetapkan 45 calon terpilih anggota DPRD Bone periode 2019-2024.

45 anggota DPRD Bone yang ditetapkan, ada 23 wajah lama dan 22 wajah baru.

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved