Bupati Luwu Utara Marahi Kepala Dinas, Ini Masalahnya

Indah Putri mengatakan, ketika rapat di provinsi terungkap apabila ada data yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Bupati Luwu Utara Marahi Kepala Dinas, Ini Masalahnya
chalik/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengumpulkan seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Aula Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengumpulkan seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Aula Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Jumat (9/8/2019).

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan baru-baru ini.

Indah Putri mengatakan, ketika rapat di provinsi terungkap apabila ada data yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Seperti salah satu kasus mengatakan di Kecamatan Sabbang sama sekali tidak memiliki lahan kakao, sementara kita ketahui bersama Sabbang itu memiliki wilayah yang menjadi kampung kakao," kata Indah Putri.

Indah Putri lalu menuding SKPD tidak punya kepedulian yang tinggi dalam menyiapkan data.

"Sehingga saat data tersebut dibutuhkan sering kali menyajikan dan memberikan data sampah," katanya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel lalu mengancam SKPD yang tidak bekerja dengan baik tidak akan diberikan anggaran.

"Kapan ada SKPD yang hanya sekedar melunturkan kewajiban tanpa menghasilkan PDRB, tidak usah kita berikan anggaran," tegas Indah Putri.

"Sumber data mempengaruhi hasil akhir, jangan sering menyepelakan data, segera perbaiki data kita di masing-masing instansi," pinta Indah Putri.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved