Citizen Reporter

Kepala Balai Besar POM Termuda Bakal Bawa Materi P2KMB Farmasi Unhas

Fakultas Farmasi Unhas (FF UH) menyelenggarakan kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB)

Kepala Balai Besar POM Termuda Bakal Bawa Materi P2KMB Farmasi Unhas
Citizen Reporter
Fakultas Farmasi Unhas (FF UH) menyelenggarakan kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) dengan tema 'Your Future Starts Here',Jumat (9/8/2019). 

Citizen reporter, Aminullah Panitia P2KMB Farmasi Unhas

Fakultas Farmasi Unhas (FF UH) menyelenggarakan kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) dengan tema 'Your Future Starts Here',Jumat (9/8/2019).

Sebanyak 135 mahasiswa baru diterima di FF Unhas terdiri 78 jalur SBMPTN; 33 jalur SNMPTN; 20 jalur JNS; 2 jalur POSK; 1 jalur Afirmasi. Menariknya, ada 1 mahasiswa yang diterima melalui jalur ketua OSIS.

Sejak Farmasi Unhas dididirikan 8 Agustus 1963, jumlah mahasiswa perempuan yang diterima selalu lebih banyak dibanding mahasiswa laki-laki, tercatat tahun ini sebanyak 27 laki-laki dan 108 perempuan.

Dekan FF UH, Prof Dr Gemini Alam MSi Apt dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang terpilih, dengan seleksi ketat menyingkirkan ribuan saingannya untuk masuk di Fakultas Farmasi.

"Selamat bergabung di Fakultas Farmasi Unhas. Mudah-mudahan apa yang kalian cita-citakan untuk meraih masa depan terbaik dapat diwujudkan melalui Fakultas Farmasi" ujarnya.

Lebih lanjut, Prof Gemini Alam menyampaikan kepada mahasiswa baru bahwa nantinya akan dihadirkan pemateri sukses dari alumni Farmasi Unhas untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa agar lebih dini mengenal prosfek kerja kuliah di Farmasi.

"Dari 33 Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Indonesia, saat ini, ada 10 alumni Fakultas Farmasi yang menjabat kepala balai besar POM.

Salah satu alumni terbaik kita ini, akan hadir memberikan materi kepada mahasiswa baru" ujar Prof Gemini Alam diikuti tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Sukriadi Darma, merupakan alumni Fakultas Farmasi Unhas termuda di Indonesia yang menjabat sebagai Kepala Balai Besar POM di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved