KPU Tana Toraja Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019

Rapat yang digelar di Home Stay Pantan dihadiri Pimpinan Partai Politik serta Komisioner dan Sekretariat KPU Tana Toraja.

KPU Tana Toraja Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019
Tommy/Tribun Toraja
KPU Tana Toraja menggelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pada Pemilihan Umum serentak 2019, Home Stay Pantan, Makale, Tana Toraja, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat evaluasi fasilitas kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (7/8/2019).

Rapat yang digelar di Home Stay Pantan dihadiri Pimpinan Partai Politik serta Komisioner dan Sekretariat KPU Tana Toraja.

Hadir pula, Bawaslu, Forkopimda, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesbangpol, Media serta pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tana Toraja.

Ketua KPU Tana Toraja Risal Randa menyatakan, rapat evaluasi itu diharapkan mendapat masukan dari stakeholder. Baik Partai politik, Bawaslu serta sejumlah unsur publik yang hadir.

"Kita harapkan ada masukan dari evaluasi ini. Masukan ini diharapkan mendapat rekomendasi yang bisa kami sampaikan ke KPU RI dan pemerintah," ucap Risal Randa.

Risal menambahkan, rekomendasi itu bertujuan untuk memperbaiki fasilitas kampanye di masa-masa mendatang.

"Jadi ini juga bisa menjadi rekomendasi di Pilkada serentak 2020. Yang kita evaluasi seperti pembuatan alat peraga kampanye dan bahan kampanye, iklan di media cetak, online. Itu yang akan kita evaluasi," ungkapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Tator, Serny Pindan menyatakan, masalah paling krusial pada saat pelaksanaan kampanye terjadi pada pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

"Dari hasil pantauan pada pemilihan umum sebelumnya, masih banyak kegiatan kampanye pada masa tenang, termasuk APK," kata Serny.

Diharapkan, hukum dan peraturan pemasangan fasilitas kampanye seperti APK dapat dijalankan dengan baik dan benar.

"Terkait masalah APK, sebaiknya unsur KPU dan dari pemerintah (satpol pp) dalam hal penertiban APK," punkasnya (*)

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved