Manajemen RSUD Selayar Studi Banding ke Luwu, Belajar Cara Dapat Akreditasi

Rombongan RSUD KH Hayyung studi banding dalam rangka persiapan akreditasi rumah sakit.

Manajemen RSUD Selayar Studi Banding ke Luwu, Belajar Cara Dapat Akreditasi
Desy Arsyad/Tribun Luwu
Rombongan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung Kabupaten Kepulauan Selayar studi banding di RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung Kabupaten Kepulauan Selayar studi banding di RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa (6/8/2019).

Rombongan RSUD KH Hayyung studi banding dalam rangka persiapan akreditasi rumah sakit.

Direktur RSUD KH Hayyung, Hazairin Nur mengatakan, memilih RSUD Batara Guru Belopa karena telah memiliki sertifikat Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Kami ada beberapa pilihan untuk melaksanakan studi banding termasuk ke pulau Jawa, namun pilihan kami jatuh pada RSUD Batara Guru Belopa. Ini karena selain masih dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan, RSUD Batara Guru Belopa ini juga merupakan salah satu rumah sakit yang telah memiliki Sertifikat Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit pusat, dan lulus dengan predikat Paripurna atau dengan predikat bintang lima," kata Hazairin Nur.

Tahun 2016 silam, RSUD KH Hayyung telah mengikuti proses akreditasi perdana.

Dan pada tahun 2019 ini akan mengikuti Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I dari KARS Pusat.

"Tentunya kami yang terletak di daerah kepulauan yang sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk menjangkau daerah lain terutama jika ada pasien yang akan dirujuk,"

"Sehingga ini yang menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit KH Hayyung. Selain peningkatan fasilitas kesehatan, managemen, hingga peningkatan SDM menjadi tujuan kami dalam studi banding ini guna memenuhi SNARS Edisi I," ujarnya.

Hal Senada diungkapkan pula oleh Wakil Ketua DPRD Kab Selayar, Muh Aris Ridwan, yang didampingi beberapa anggota komisi II yang ikut dalam studi banding.

Menurutnya, keikutsertaan anggota DPRD Kabupaten Selayar dalam studi banding sebagai bentuk dukungan legislatif terhadap kinerja RSUD KH Hayyung yang merupakan mitra kerja komisi II.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved