Buka Diklat Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Begini Pesan Wabup Mamuju

Diklat tersebut berlangsung di Aula Hotel Pantai Indah, Jl KS Tubun, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, siang.

Buka Diklat Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Begini Pesan Wabup Mamuju
nurhadi/tribunmamuju.com
Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari menyampaikan sambutan di pada pembukaan Diklat Satpol PP dan Pemadan Kebakaran di Aula Hotel Pantai Indah, Jl KS Tubun, Kelurahan Rimuku. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari, buka diklat peningkatan kompetensi pembinaan fisik, mental, etika dan disiplin anggota Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) dan Pemadan Kebakaran, Senin (5/8/2019).

Diklat tersebut berlangsung di Aula Hotel Pantai Indah, Jl KS Tubun, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, siang. Kegiatan ini bakal berlangsung 5-7 Agustus mendatang.

Wakil Bupati mengatakan, kegiatan ini penting bagi Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, untuk tampil sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan pemerintah.

"Saudara Satpol PP dan Pemadam, anda adalah garda terdepan dalam mengamankan dan anda adalah garda terdepan dalam menjaga kewibawaan pemerintah,"kata Irwan.

Menurut Irwan, prsonel Satpol PP dan Pemadam tidak hanya tampil mengedepankan ketangkasan secara fisik, tetapi lebih dari itu, juga harus mengedepankan kecerdasan.

Ketua Panitia melaporkan, Diklat tersebut diikuti sebanyak 35 perserta. Terdiri dari 20 Satpol PP dan 15 Pemadam kebakaran.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini agar Satpol PP dan Pemadam kebakaran dapat bekerja dengan profesional dalam tugasnya,"ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang baik sehingga sikap dan perilakunya bisa menjadi contoh bagi masyarakat.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved