Bank Indonesia Resmikan BI Corner di SMA Islam Athirah

BI Corner adalah, suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral, yang dapat diakses melalui koleksi cetak

Bank Indonesia Resmikan BI Corner di SMA Islam Athirah
muh abdiwan
Bank Indonesia (BI) meresmikan BI Corner di Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah, Jl Kajaolalido, Makassar, Senin (5/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) meresmikan BI Corner di Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah, Jl Kajaolalido, Makassar, Senin (5/8/2019).

BI Corner adalah, suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral, yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan, BI Corner bertujuan untuk menigkatkan kualitas SDM, khususnya dari kalangan pelajar SMA.

Demi Layanan Kartu Identitas Anak, Disdukcapil Kota Parepare Turun ke SD 4 Parepare, Ini Dilakukan?

Dishub Mamasa Usul Pembangunan Terminal Dipercepat

Yunus Klaim Hanura Perindo, PKB, dan Berkarya Sepakat Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Makassar

PSM Juara, Pejabat Kesbangpol Enrekang Bakal Berlari 5 KM

"BI Corner itu utamanya adalah meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan SDM itu bisa dimulai di mana saja, dan kami melihat bahwa SMA itu adalah masa dimana peningkatan SDM itu menjadi cukup penting," kata Bambang.

"Karena kami melihat SDM itu penting untuk kemajuan Indonesia, dimana pun posisinya kami lakukan, dan sekarang kami lakukan di SMA, sebagai calon penerus bangsa," tambahnya.

Menurut Bambang, sebelum menempatkan BI Corner, sekolah yang dipilih terlebih dahulu telah melalui serangkaian seleksi.

"Apa yang kita lakukan telah melalui proses seleksi, tidak semua yang mengajukan akan kita setujui. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Kami melihat beberapa proposal, ada beberapa kriteria, seperti apakah infrastrukturnya mendukung, ada tempat yang layak atau tidak," kata dia.

Selain itu, sekolah yang dipilih untuk BI Corner, kata Bambang, juga harus memiliki passion untuk mengembangkan apa yang BI dirikan.

"Kedua, passionnya, adakah keinginan pihak yang mengajukan untuk mengembangkan perpustakaan lebih besar lagi misalnya, itu secara umumnya yang kita lihat sebelum memilih lokasi," jelasnya.

Bambang mengatakan, pihak BI menginginkan BI Corner yang telah dibuat, dapat dimaksimalkan oleh seluruh sivitas SMA Islam Athirah.

"Kita mau apa yang disampaikan, bantuan kita bermanfaat, jangan terbiar begitu saja. Begitu selesai dibangun, selesai begitu saja, sayang kalau itu tak termanfaatkan dengan baik. SMA juga bagian dari SDM yang penting ditingkatkan kualitasnya, dan merupakan periode dimana pengembangan SDM-nya menjadi sangat penting," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved