Rocky Gerung Bersama Husain Abdullah dan Wagub Saksikan Ismak Jadi Ketua IKA Unhas Jabodetabek

Ismak mencontohkan sesama angkatan dengan rasa cintanya akan bertindak sebagai kontributor baik materil maupun inmateril.

Rocky Gerung Bersama Husain Abdullah dan Wagub Saksikan Ismak Jadi Ketua IKA Unhas Jabodetabek
dok.tribun
Ketua Harian IKA Unhas Asmawi Syam menandatangani dokumen pelantikan Pengurus Wilayah IKA Unhas Jabodetabek yang dipimpin Muhammad Ismak disaksikan Sekjen IKA Husain Abdullah di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Baratm Sabtu (3/8/2019). 

Rusman Manynyu
Mantan Aktivis UKPM Unhas
Melaporkan dari Bogor

TRIBUN-TIMUR.COM, BOGOR - Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Asmawi Syam melantik Pengurus Wilayah IKA Unhas Jabodetabek yang dipimpin Muhammad Ismak di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Baratm Sabtu (3/8/2019) sore.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Syafruddin Kambo, Sekjen IKA Unhas Husain Abdullah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Petinggi Unhas, Pengurus Pusat IKA Unhas, anggota KPI Aswar Hasan, dan Dosen UI Rocky Gerung.

Muhammad Ismak mengatakan, alumni adalah sebagai miniatur dari lembaga yang menghasilkannya.

Dalam perkembangannya, ikatan alumni ini sangat penting bagi perguruan tinggi, oleh karena keberadaan alumni harus dipandang sebagai aset, bukan lagi sebagai tempat berkumpul belaka.

Hal itu dikemukakan Ismak acara pelantikan IKA Unhas Jabodetabek priode 2019-2023 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/8/2019).

Menurut Ismak, dalam jangka panjang, peran-peran alumni akan membawa manfat bagi perguruan tinggi di berbagai hal.

"Alumni yang memiliki posisi-posisi penting dan strategis pasti akan memberikan nilai tambah bagi perguruan tinggi," ujarnya.

Pengacara itu menilai, alumni yang berada pada lembaga yang memiliki posisi strategis akan memberikan nilai tambah bagi perguruan tinggi.

Interaksi sesama alumni disebut akan menghasilkan sesuatu yang kondusif, saling membantu sesama lainnya, dan juga sebagai kontributor baik itu bersifat materil maupun imateril bagi alumni baik itu perorangan maupun secara berkelompok.

Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved