Selamat Jalan Punggawa

UQ: Ichsan Yasin Limpo Berjasa Rintis Pendidikan Gratis di Sulsel

Jenazah Ketua IKA Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini telah dimakamkan di Pekuburan Islam Panaikang, Makassar, Kamis (1/8/2019)

UQ: Ichsan Yasin Limpo Berjasa Rintis Pendidikan Gratis di Sulsel
Dokumen UQ
Sukriansyah S Latief menyalami mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menjjemput jenazah Ichsan Yasin Limpo, Rabu (31/7/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisaris PT Pupuk Indonesia Dr Sukriansyah S Latief SH MH mengucapkan duka yang dalam atas meninggalnya mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Menurutnya, Ichsan yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan ini berjasa sebagai pelopor pendidikan gratis di daerah ini.

“Almarhum sangat berjasa dalam memajukan pendidikan Sulsel,” ujar pria yang kini akrab dengan akronim UQ ini, Kamis (1/8/2019).

Doktor ilmu hukum ini pun merasa kehilangan Ichsan yang dikenalnya sebagai sosok yang peduli pada banyak orang.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sulsel berduka atas kepergian Beliau” kata UQ yang ikut menjemput kedatangan jenazah Ichsan saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu (31/7/2019) malam.

VIDEO: Aras Kenang Ichsan Selalu Komitmen Wujudkan Cita-citanya

Nurdin Halid: IYL Sahabat Sang Mitra Politik Sejati

UQ pun menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah IYL.

“Semoga almarhum husnul khatimah. Diampuni dosa dan diterima amal ibadah beliau..Aamiin YRA,” tambah Staf Khusus Menteri Pertanian RI ini.

Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Makassar pertama ini juga menyampaikan agar keluarga yang ditinggalkan Ichsan diberi kekuatan dan kesabaran atas musibah ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, ayah empat anak ini meninggal dunia pada usia 58 tahun di Tokyo, Jepang, Selasa (30/7/2019) pagi.

Lelaki yang akrab disapa Ongkeng atau Punggawa ini meninggal saat sedang menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo.

Halaman
12
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved