Gamer Bugha, Remaja 16 Tahun Peraih Juara Dunia Fortnite Berhadiah Rp 42 Miliar

gamer berusia 16 tahun asal Amerika Serikat ini berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 42 miliar.

Washington Post
Kyle Giersdorf atau yang lebih dikenal dengan nickname "Bugha" 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kyle Giersdorf atau yang lebih dikenal dengan nickname "Bugha" berhasil memenangkan turnamen Fortnite skala global bertajuk World Cup Solo yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, AS, akhir pekan lalu.

gamer berusia 16 tahun asal Amerika Serikat ini berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 42 miliar.

Bugha menyabet gelar juara pertama setelah ia sukses memamerkan performanya dalam enam babak dalam turnamen tersebut secara berturut-turut.

Pada babak pertama, Bugha berhasil menjadi the last man standing, di mana ia berhasil menjadi satu-satunya pemain yang bertahan, mengalahkan 99 pemain lain. Di babak ini, ia memperoleh skor 9 poin.

Baca: Bikin Ribut Warganet Usai Debat Capres, Berikut Jenis Game Populer di Dunia eSports

Baca: Fakta-fakta Tentang Starlest Esports, Jawara Mobile Legends asal Makassar di Piala Presiden 2019

Namun, di babak kedua sampai babak keenam, Bugha tak memenangkan pertandingan, melainkan kontestan lain.

Meski cuma memenangkan babak pertama, Bugha konsisten mempertahankan permainannya hingga babak keenam, sebagaimana dirangkum dari Kotaku.

Di penghujung turnamen, ia berhasil menduduki posisi teratas klasemen dengan skor 59 poin, berselisih 26 poin dari rival utamanya, Psalm, yang menyabet posisi runner up.

Bugha pun didaulat sebagai juara dunia turnamen perdana Fortnite World Cup Solo.

Psalm yang duduk di urutan mendapat hadiah sebesar 1,8 juta dollar AS (Rp 25 miliar) dengan skor 33 poin, diikuti dengan Epikwhale dengan skor 32 poin. Epikwhale diganjar 1,2 juta dollar AS (Rp 16 miliar).

Baca: Menang Turnamen 2018, Berikut 10 Atlet eSports Terkaya di Dunia

Baca: Bentuk Tim Profesional eSports Kamu dengan 4 Tips Ini Lalu Raih Pialamu

Sebelumnya, sejak bulan April lalu, Epic Games mulai mengajak para pemain dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam ajang turnamenFortnite World Cup.

Halaman
123
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved