Ini Juara Lomba Festival Pangan Lokal di Toraja Utara

Festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2019, diikuti beberapa Organisasi Wanita dan pengurus TP PKK se-Kecamatan.

Ini Juara Lomba Festival Pangan Lokal di Toraja Utara
risna
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan bersama Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras M S Turnip dan Kajari Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua barengan melihat langsung karya masakan peserta pada lomba Festival Pangan Lokal B2SA 2019 di halaman Kantor Bupati Toraja Utara, Jalan Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Sabtu (27/7/2019) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Toraja Utara, menggelar festival pangan lokal.

Festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2019, diikuti beberapa Organisasi Wanita dan pengurus TP PKK se-Kecamatan.

Kegiatan festival pangan lokal dalam rangka, Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Toraja Utara.

Diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Toraja Utara, Jalan Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Sabtu (27/7/2019) siang.

BERLANGSUNG 0-0 Live Indosiar Live Streaming Madura United vs Badak Lampung FC - Satria Tama Starter

Kenang Penggrebekan BNN di Rumahnya, Raffi Ahmad Sebut Nama Wandah Hamida, Gimana Mereka Sekarang?

FAKTA-FAKTA Asmara Terlarang Kakak-Adik di Sulsel, Tak Tahan Nafsu Hingga Punya 2 Anak dalam 3 Tahun

Begini Suasana Official Training Persija Jelang Partai Final Piala Indoensia

Ketua TP PKK Toraja Utara, Linda Christine Sumilat Paembonan mengatakan, kegiatan festival diadakan untuk menyadarkan dan meningkatkan ketahanan pangan lokal, melalui produk non beras.

"Bertujuan mengajak Ibu-ibu dalam berkreatifitas mengelola makanan dalam memenuhi kebutuhan keluarga, keragaman konsumsi keluarga, yang diperoleh dari kebun sendiri," tutur Linda.

Linda mengucapkan selamat berlomba kepada peserta, kiranya kebersamaan terpenting dan semangat berkreatifitas masing-masing.

"Tahun ini mulai menggunakan program non plastik, dampaknya pada lingkungan dari segi kesehatan, dan kami terus menggerakkan kegiatan seperti ini," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bernetje S Toban mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk, meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA dengan memanfaatkan olahan pangan.

Selanjutnya, mendorong kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal bernilai komersial.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved