Serunya Belajar Membuat Kue Tradisional Makassar

Ketua Dekranasda Kota Makassar Murni Djamaluddin, yang membuka secara resmi acara ini.

Serunya Belajar Membuat Kue Tradisional Makassar
handover
serunya workshop pembuatan kue tradisional Komunitas Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar workshop pembuatan kue tradisional, di Hotel Regency, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar workshop pembuatan kue tradisional, di Hotel Regency, Kamis - Jumat (18-19/7/2019).

Workshop ini dihadiri beberapa komunitas masak di Kota Makassar dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu, serta Ketua Dekranasda Kota Makassar Murni Djamaluddin, yang membuka secara resmi acara ini.

“Kuliner merupakan bagian dari kebudayaan masyarakat. Jika Menilik jajanan tradisional, sama halnya dengan membaca kultur masyarakat Indonesia dengan ragam kebudayaannya,” katanya.

Workshop ini digelar untuk melestarikan jajanan tradisional Makassar.

Baca: TRIBUNWIKI: Komunitas Masak CCBC Hadir Sejak 2014, Rutin Latbar dan Bikin Kursus Memasak

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Isma Azis Riu, Ketua Komunitas Masak CCBC Makassar yang Juga Dosen UNM

Beragam jajanan tradisional biasanya terkait dengan upacara adat seperti acara pernikahan, aqiqah, mappanretemme di sajikan.

Kue yang paling populer adalah kue katrisala dan kue pelita.

 “Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami untuk ikut ambil bagian dalam melestarikan warisan kuliner asli Indonesia , agar tidak pudar diterjang serbuan makanan ataupun kudapan modern,” jelas Isma.

Pemateri yang dari CCBC (celebes cooking and baking community) mengajarkan tips dan trik pembuatan kue ini dan diikuti 130 peserta.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved