Besok, KPU Bone Tetapkan 45 Anggota DPRD 2019-2024

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Nasruddin Zaelany mengatakan, proses penetapan sebanyak 45 caleg DPRD Kabupaten Bone

Besok, KPU Bone Tetapkan 45 Anggota DPRD 2019-2024
justang/tribunbone.com
Rita Febrianti 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akan menetapkan calon anggota legislatif (caleg) periode 2019-2024 terpilih hasil pemilu legislatif yang digelar 17 April lalu.

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Nasruddin Zaelany mengatakan, proses penetapan sebanyak 45 caleg DPRD Kabupaten Bone terpilih ini akan digelar di Helios Hotel, Jalan Langsat, Watampone, Sabtu (20/7/2019) besol.

"Penetapan calon legislatif periode 2019-2024 ini akan kita gelar di Helios Hotel, Sabtu besok, sekitar pukul 10.00 WITA," kata Nasruddin melalui Whats App kepada tribunbone.com, Jumat (19/7/2019).

Nasaruddin menuturkan pihaknya menetapkan 45 caleg terpilih setelah menerima surat dari Mahkamah Konstitusi(MK) terkait tidak adanya sengketa caleg bergulir di MK.

Sementara itu Kasubag Teknis KPU Bone menambahkan dalam penetapan tersebut diundang sejumlah pimpinan partai politik(parpol) dan unsur Muspida Bone.

"Kita undang semua unsur muspida, pimpinan parpol, bawaslu, juga diundang kepada caleg terpilih, " kata Rita Febrianti secara terpisah kepada tribunbone.com.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone akhirnya mengumumkan siapa calon legislatif terpilih di DPRD Bone, Selasa (7/5/2019) lalu.

Hal itu dilakukan setelah melaksanakan Rapat Pleno Rerbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bone.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Bone Izharul Haq di Kantor KPU Bone, Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Selasa (7/5/2019).

Hadir lengkap komisioner KPU Bone, pimpinan Bawaslu Bone, serta saksi capres cawapres, DPD RI, saksi partai politik(parpol), DPR RI, DPRD Sulsel, serta DPRD Bone.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, pemilik 45 kursi di DPRD Kabupaten Bone diperoleh 12 partai politik (Parpol).

Seperti yang diketahui, pada Selasa, 7 Mei 2019 lalu, KPU telah merampungkan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten untuk Pileg DPRD Kabupaten Bone.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, pemilik 45 kursi di DPRD Kabupaten Bone, sudah dipastikan diperoleh 12 partai politik (Parpol). Adapun Parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Bone yakni Partai Golkar yakni 9 kursi.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved