Komunitas Mahtan Bantu Hapus Tatto di Lapas Narkotika Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa

Komunitas Mahtan Bantu Hapus Tatto di Lapas Narkotika Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa

Komunitas Mahtan Bantu Hapus Tatto di Lapas Narkotika Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa
Sumber foto: Komunitas Mahtan
Komunitas Mahtan bekerjasama dengan pihak Lapas Narkotika Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasi, Jl Lembaga-Bolangi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (19/7/2019) untuk melakukan hapus tatto. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) sukses menggelar kegiatan sosial keagamaan yakni program Hapus Tatto didua daerah yakni Kabupaten Sidrap dan Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selanjutnya, Komunitas Mahtan bekerjasama dengan pihak Lapas Narkotika Bolangi Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasi, Jl Lembaga-Bolangi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (19/7/2019) untuk melakukan hapus tatto.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari Kepala Lapas Victor Teguh Prihartono.

Ketua Mahtan Dr Abdul Asiz mengatakan sesuai komitmen dari awal bahwa gerakan hapus tatto sifatnya gratis darinya itu hanya bermaharkan surah Ar-Rahman 1-10 ayat setiap treatment.

“Jadi ini kita berlakukan dilapas Narkotika Bollangi, sama seperti kita berlakukan hapus tatto di daerah Makassar, Sidrap, Wajo yang sudah kami lakukan sebelumnya,” katanya dalam rilis yang di terima Tribun Timur, Jumat (19/7/2019).

Ustaz DR Rahman Qayyum turut memberi pencerahan qalbu bagi masyarakat lapas.

“Hari ini juga ada proses pengislaman saudara kita di Lapas yang keinginannya satu aqidah sama kita, Masya Allah semoga ini menjadi motivasi kedepan dan mengambil bagian dari langkah hijrahnya ummat seperti hapus tatto ini,” kata Ustaz DR Rahman.

Jumlah peserta di Lapas Narkotika sebanyak 21 dan peserta di lapas Perempuan 30.

Rencananya, Sabtu (20/7/2019) besok program Hapus Tatto akan digelar di Rutan Kelas 1 A Kota Makassar.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved