CITIZEN REPORTER: Mahasiswa KKN UNHAS Sosialisasi CTPS dan Sikat Gigi di Kelurahan Lompoe

Kegiatan ini sebagai bagian program kerja reguler yang bertujuan mensosialisasikan hak anak dan membiasakan para siswa untuk hidup bersih dan sehat de

CITIZEN REPORTER: Mahasiswa KKN UNHAS Sosialisasi CTPS dan Sikat Gigi di Kelurahan Lompoe
CITIZEN REPORTER
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UNHAS Kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gelombang 102 Tahun 2019 menggelar kegiatan sosialisasi cara tepat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Sikat Gigi di SDN 89 Lompoe, Kota Parepare. Rabu (17/07/2019). 

CITIZEN REPORTER- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UNHAS Kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gelombang 102 Tahun 2019 menggelar kegiatan sosialisasi cara tepat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Sikat Gigi di SDN 89 Lompoe, Kota Parepare. Rabu (17/07/2019).

Kegiatan ini sebagai bagian program kerja reguler yang bertujuan mensosialisasikan hak anak dan membiasakan para siswa untuk hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan pakai sabun dan sikat gigi yang benar.

Sutriani, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SDN 89 Lompoe sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Unhas tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk belajar pentingnya mencuci tangan dan pola hidup sehat sejak dini”, tuturnya.

Pemberian materi dan pemutaran video sebagai pembuka kegiatan ini dilakukan agar siswa dapat memahami CTPS dan sikat gigi yang benar sebelum dipraktikkan secara langsung. Tak lupa pula pemberian yel-yel CTPS agar siswa tidak jenuh selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Mahasiswa KKN Unhas juga menggelar penyuluhan bahya narkotika bagi remaja.

Penyuluhan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gel. 102 Tahun 2019 Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 03 Parepare, Kamis (18/07/19).

Kegiatan penyuluhan ini bertema "Generasi 4.0: Generasi Muda Berkarya Tanpa Norkotika". Mahasiswa KKN Unhas mengangkat tema tersebut dengan melihat permasalahan narkotika di era revolusi industri 4.0 yang sangat urgent dan telah menyentuh berbagai lapisan di masyarakat, salah satunya yakni remaja yang menjadi generasi penerus bangsa.

Narkotika saat ini telah banyak melibatkan remaja sebagai pengedar, perantara dan pemakai. Hal tersebut disebabkan masih kurangnya pengetahuan remaja terkait bahayanarkotika.

Penyuluhan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gel. 102 Tahun 2019 Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 03 Parepare, Kamis (18/07/19).
Penyuluhan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gel. 102 Tahun 2019 Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 03 Parepare, Kamis (18/07/19). (CIRTIZEN REPORTER)

Kegiatan penyuluhan tersebut menghadirkan dua narasumber yang membahas mengenai narkotika dari dua sudut padang, yakni dari segi kesehatan yang dibawakan oleh dr. Maharini Lianingsih (Puskesmas Lumpue) dan dari sudut pandang hukum dibawakan oleh IPDA Marino S.Pd., S.Pdi., S.Sos., SH, MH (BIMNAS Polres Parepare).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti penyuluhan bahaya narkotika yakni sebanyak 50 siswa(i) yang merupakan perwakilan dari siswa(i) kelas 7, 8 dan 9 SMPN 03 Parepare. Kegiatan ini disambut baik oleh pihak SMPN 3 Parepare karena akan membawa dampak positif terhadap siswa(i) SMPN 3 Parepare.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved