OPINI

OPINI - Celebes TV, Teruslah Mengudara!

Dengan tagline "terkini dari tradisi Sulawesi", Celebes TV menyuguhkan berbagai program berita, talkshow,...

OPINI - Celebes TV, Teruslah Mengudara!
handover
Muhammad Hasrul Hasan 

Oleh:
Muhammad Hasrul Hasan
Komisioner KPID Sulawesi Selatan

DELAPAN tahun lalu. Tepatnya Sabtu 16 Juli 2011, stasiun televisi lokal Celebes TV resmi mengudara di kanal 31 ultra high frequency (uhf).

Siarannya menjangkau Kota Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Gowa dan Takalar. Dengan memadukan para pekerja media senior yang berpengalaman dengan pekerja broadcast dan jurnalis muda para pendiri dan karyawan, Celebes TV mengklaim diri sebagai televisi berita lokal pertama di Indonesia.

Ini karena hampir 80 persen isi siarannya fokus pada berita dan talkshow.

Dengan tagline "terkini dari tradisi Sulawesi", Celebes TV menyuguhkan berbagai program berita, talkshow, dan program lain dengan konten lokal, yang dikemas menarik dan tentu saja, informatif.

Celebes TV lahir di tengah ‘gempuran’ Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) televisi Sistem Siaran ber-Jaringan (SSJ) di kota-kota yang menjadi sampel survei kepemirsaan yang dilakukan Nielsen, perusahaan penghitung rating televisi.

Kota Makassar masuk dalam 10 kota tersebut.

Baca: Satgas TMMD ke-105 Sudah Selesaikan 800 Meter Jalan Rintisan di Wilayah Pedalaman Sinjai

Sejak diberlakukannya UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran yang menjadi payung lahirnya stasiun-stasiun televisi lokal di seluruh wilayah Indonesia, tercatat ada 17 lembaga penyiaran swasta televisi di Sulawesi Selatan yang memiliki izin penyelenggara penyiaran untuk wilayah layanan Makassar dan Takalar.

Lima diantaranya stasiun televisi lokal.

Saat sejumlah televisi lokal diakusisi lembaga penyiaran berjaringan, Celebes TV tampil percaya diri dengan konten 90 persen lokal.

Halaman
1234
Editor: Aldy
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved