Kodim 1402 Bina Siswa Baru SMAN 1 Tinambung

Pembinaan yang diberikan berupa latihan dasar baris berbaris. Secara bergantian, jajaran TNI memberikan pengarahan gerakan baris berbaris.

Kodim 1402 Bina Siswa Baru SMAN 1 Tinambung
edy jawi/tribunpolman.com
Danramil Tinambung menyematkan tanda pada peserta didik baru di SMAN Tinambung, Selasa (16/7/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- TNI Koramil Tinambung, Kodim 1402 Polewali Mamasa (Polmas) ambil bagian dalam pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 1 Tinambung.

Prajurit TNI Koramil Tinambung ikut membina 354 peserta didik baru di sekolah tersebut.

Pembinaan yang diberikan berupa latihan dasar baris berbaris. Secara bergantian, jajaran TNI memberikan pengarahan gerakan baris berbaris. Diantaranya gerakan di tempat, berjalan hingga penghormatan.

"Koramil telah bekerjasama dengan sekolah untuk melakukan pembinaan kepada peserta didik baru," jelas Danramil Tinambung, Syarifuddin, Selasa (16/7/2019).

Selain itu, lanjut Syarifuddin, anggota Koramil juga akan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan. Utamanya materi Pancasila yang menjadi pokok pembahasan.

"Titik beratnya pada pengamalan, seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Syarifuddin berharap, peserta didik tidak mudah terjerumus ke hal negatif.

Sebagai generasi penerus bangsa, peserta didik baru harus punya semangat menimba ilmu. Sehingga kedepannya dapat memajukan negara dan daerah. (Tribun Polman.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved