Di Rakor KLHK, Pemkab Wajo Harap Ada Solusi Atasi Banjir

Sejumlah instansi lingkungan hidup dan kehutanan serta unit pelaksana teknis lingkup KLHK terlibat, termasuk Pemerintah Kabupaten Wajo.

Di Rakor KLHK, Pemkab Wajo Harap Ada Solusi Atasi Banjir
hardiansyah/tribunwajo.com
Rapat Koordinasi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Ekoregion Sulawesi dan Maluku digelar di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Rapat Koordinasi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Ekoregion Sulawesi dan Maluku digelar di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Acara tersebut digelar Sekretariat Jendral Pusat Pengendalian Pembangunan dan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sejumlah instansi lingkungan hidup dan kehutanan serta unit pelaksana teknis lingkup KLHK terlibat, termasuk Pemerintah Kabupaten Wajo.

Diketahui, rapat koordinasi tersebut dimaksud menggambarkan kondisi dan permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan di daerah dalam wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

Wakil Bupati Wajo, Amran yang ikut pada acara tersebut berharap ada perhatian khusus dari pemerintah pusat terhadap kondisi lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Wajo.

"Kita berharap soal banjir yang setiap tahun melanda Wajo ada solusi dengan teknologi, agar tak menjadi musibah tahunan," katanya.

Lebih lanjut, Amran menyebutkan, persoalan banjir di Kabupaten Wajo sebanarnya merupakan dampak dari berbagai macam faktor.

"Kita tahu bersama, banjir di Wajo terjadi karena curah hujan yang tinggi, adanya sedimentasi atau pendangkalan, serta banjir kiriman dari beberapa kabupaten tetangga, sehingga setiap tahunnya kerugian-kerugian baik dari pemerintah maupun masyarakat mencapai milyaran rupiah," katanya.

Diketahui, rapat koordinasi tersebut mengusung tema 'Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan'. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved