Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Resmi Dapat Ijin Kemenristek Dikti

Hal tersebut ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir kepada Ketua

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Resmi Dapat Ijin Kemenristek Dikti
Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril
Penyerahan (SK) oleh Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir kepada Ketua Yayasan Hadji Kalla Fatimah Kalla di Rumah Dinas Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) , Selasa (9/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Institut Teknologi dan Bisnis Kalla kini resmi mendapatkan ijin Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Hal tersebut ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir kepada Ketua Yayasan Hadji Kalla Fatimah Kalla di Rumah Dinas Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) , Selasa (9/7/2019).

Tak Terawat, Robert Rene Albert Pernah Tolak Stadion Merdeka Kassi Kebo Jadi Lokasi Latihan PSM

Kisah Almarhum Ali Baba di Mata Eks Pemain PSM Ansar Abdullah, Syamsuddin Umar, dan Jacksen F Tiago

Demikian diungkapkan Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril melalui pesan Whatsapp pada Tribun Timur, Selasa (9/7/2019).

"Alhamdulillah Institut Teknologi dan Bisnis Kalla sudah dapat ijin dari Kemenristek Dikti," katanya.

Syamril melanjutkan, empat Program Studi (Prodi) yanf dibuka yaitu, Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital dan Sistem Informasi.

"Melalui proses yang cukup panjang berawal dari ijin dan restu pak Jusuf Kalla selaku Pembina Yayasan pada tanggal 10 November 2018. Dilanjutkan permohonan rekomendasi ke LLDikti Wilayah IX untuk bahan pengajuan ijin ke Kemenristek Dikti. Hari ini 9 Juli SK kami terima dari Kemenristek Dikti," tuturnya.

Sementara Fatimah Kalla mengatakan, sebelumnya Institut Teknologi dan Bisnis Kalla telah berbagai proses.

Mulai proses bimbingan teknis, open recruitment calon dosen, site visit serta verifikasi berkas oleh Tim Dikti ke Makassar 2 Juli 2019.

"Maka dari itu dengan pengalaman Kalla Group 67 tahun di bisnis dan 35 tahun di sekolah, akan dipadukan dengan hadirnya perguruan tinggi yang akan memberikan sentuhan wirausaha dilengkapi ilmu manajemen modern dan profeasional," katanya.

Fatimah Kalla menekankan, ITB Kalla ini bukan komersil tetapi mengedepankan kualitas dengan persiapan yang matang.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved