Bupati Gowa Optimis Beautiful Malino Jadi Agenda Pariwisata Nasional

Event tersebut diketahui akan diselenggarakan untuk kali ketiga pada tahun 2019 ini. Kegiatan tersebut akan berlangsung

Bupati Gowa Optimis Beautiful Malino Jadi Agenda Pariwisata Nasional
Ari Maryadi/Tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meyakani Festival Beautiful Malino akan segera masuk dalam kalender pariwisata nasional.

Event tersebut diketahui akan diselenggarakan untuk kali ketiga pada tahun 2019 ini. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Jumat (12/7/2019) hingga Minggu (14/7/2019).

Adnan mengatakan, Pemkab Gowa telah melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Menurutnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan segera mengusulkan kegiatan Beautiful Malino masuk kalender pariwisata nasional.

"Semalam kami telah melakukan audiens. Bapak Gubernur akan mengusulkan semoga Beautiful Malino masuk kalender pariwisata nasional," kata Adnan kepada Tribun, Rabu (10/7/2019).

Sebelumnya Kementerian Pariwisata juga menyampaikan sementara mengkaji event Beautiful Malino agar masuk kalender pariwisata nasional.

Kementerian Pariwisata menilai, pelaksanaan event Beautiful Malino hingga tahun ketiga memiliki perkembangan positif.

Perkembangan positif tersebut yakni pada peningkatan jumlah wisatawan yang hadir, serta peningkatan item-item kegiatan yang dihadirkan.

"Saya melihat ada perkembangan pada event Beautiful Malino setiap tahunnya," kata Kepala Bidang Area II Wilayah Nusra dan Timor Leste pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Asisten Deputi Regional III, Hendry Noviardi, Rabu (3/7/2019) lalu.

Hendry juga menyampaikan, ada sejumlah persyaratan apabila event Beautiful Malino ingin dijadikan sebagai salah satu kalender pariwisata nasional.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved