BI Komitmen Majukan Pariwisata Sulsel

Sebagai bentuk dukungan, BI Sulsel menggiatkan pendampingan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

BI Komitmen Majukan Pariwisata Sulsel
tribun-timur.com/hasriyani latif
Suasana Pelatihan Wartawan dan Media Gathering Kantor Perwakilan BI Sulsel di The Stones Hotel, Jl Raya Pantai Kuta, Legian, Bali, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) berkomitmen memajukan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebagai bentuk dukungan, BI Sulsel menggiatkan pendampingan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Deputi Direktur BI Sulsel, Johnson Pasaribu menuturkan sudah menjadi kewajiban bagi BI Sulsel untuk mendorong pengembangan pariwisata di Sulsel. Apalagi sektor pariwisata menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca: Perlukah Suku Bunga Acuan BI Turun? Ini Penjelasan BI Sulsel

Baca: Sinergi BI, OJK, dan Pemerintah, Penyaluran Bansos Kini Tak Lagi Tunai

“Selama ini, sejumlah kegiatan CSR yang menyasar obyek wisata telah kami dilakukan. Baik itu sifatnya bantuan dana maupun pendampingan,” kata Johnson disela Pelatihan Wartawan dan Media Gathering BI Sulsel 2019 di The Stones Hotel, Bali, Jumat (5/7/2019).

Ia mencontohkan, bantuan dana telah disalurkan untuk perbaikan kawasan pegunungan batu kapur (kars) di Kabupaten Maros, bantuan dana perbaikan kawasan Rammang-Rammang, serta pendampingan di Kawasan Mangrove di Kelurahan Untia, Makassar.

Ke depannya, BI Sulsel akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel terkait kerja sama strategis yang bisa dilakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.(*)

Penulis: Hasriyani Latif
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved