Bone Juara Umum Phinisi Marching Band Competition

Lomba Drum Band yang digelar Addicted to Marching Band Makassar berlangsung di GOR Andi Mattalatta, Kota Makassar

Bone Juara Umum Phinisi Marching Band Competition
justang/tribunbone.com
Drum Band Nusa Emas J&J Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Jeppe'E Kabupaten Bone, berhasil meraih juara umum pada ajang Phinisi Marching Band Competition (PMC) 3 se Indonesia Timur, tahun 2019. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Drum Band Nusa Emas J&J Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22 Jeppe'E Kabupaten Bone, berhasil meraih juara umum pada ajang Phinisi Marching Band Competition (PMC) 3 se-Indonesia Timur 2019.

Lomba Drum Band yang digelar Addicted to Marching Band Makassar berlangsung di GOR Andi Mattalatta, Kota Makassar pada
5-6 Juli 2019 itu, Drum asal Bumi Arung Palakka berhasil memboyong Piala Gubernur Sulsel berupa simbal berlapis Emas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri(SDN) 22 JeppeE, Juraeje.

Kata dia, keberhasilan yang diraih Drum Band Nusa Emas ini merupakan yang kedua kalinya, dimana pada tahun lalu Drum Band Nusa Emas juga menyabet juara umum pada kejuaraan yang sama.

"Alhamdulillah anak anak kami kembali membawa nama kabupaten Bone pada ajang Phinisi Marching Band Competition (PMC) 3 Se-Indonesia Timur, tahun 2019. Kita kembali meraih juara umum tadi malam pengumumannya." kata Juraeje dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Senin (8/7/2019).

Lajut dia menjelaskan, bahwa juara umum yang diraihnya itu setelah menyabet 6 (Enam) kategori dalam penampilannya, salah satunya adalah juara I katagori Display. Sementara untuk kategori Wind/Brass Ensemble, Percussion Contest dan Parade, meraih juara II.

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kabupaten Bone, Khususnya SDN 22 Jeppee. Sebab Nusa Emas mampu mempertahankan juara umum ini. Seperti kita ketahui mempertahankan lebih sulit dari pada merebut," paparnya.

Masih kata Juraeje, bahwa keberhasilan itu, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan atas kerja keras pelatih, pemain, pembimbing dan semua crew yang terlibat langsung dalam membimbing Drum Band Nusa Emas ini.

"Tentunya kami berharap Drum Band Nusa Emas ini dapat terus mempertahankan prestasi yang telah diraih ini. Karena, Drum Band ini merupakan andalan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat Bone," pungkasnya.

Sekedar diketahui, group Drum Band dan Marching Band yang terdaftar ikut lomba PMC 3 Makassar 2019 yaitu Devisi Junior, Drum Band (DB) Nusa Emas (SD Negeri 22 Jeppe'e) Bone, DB SD Kakatua Makassar, DB Gita Bahana Monsa (SDN Unggulan 1 Monginsidi) Makassar.

Untuk Devisi Senior yaitu, Marching Band (MB) Gita Bahan Madrasah (MTsN 2 Makassar), MB Bahana Al-Ikhlas (MAN 1 Polewali Mandar), MB MAN 1 Makassar dan Devisi Open yaitu, MB Gema Suara 17 Makassar (SMAN 17 Makassar).(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved