Jual Perlengkapan Haji, Keuntungan Pria Bone Ini Cukup untuk Beli Mobil

Peluang bisnis itu tengah digeluti Andi Mustamar. Pria asal Bone itu sejak 20 tahun terakhir telah menekuni penjualan

Jual Perlengkapan Haji, Keuntungan Pria Bone Ini Cukup untuk Beli Mobil
edy jawi/tribunpolman.com
Andi Mustamar, pedagang perlengkapan haji asal Bone yang berjualan di area Masjid Agung Syuhada Polewali, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - 'Musim haji' menjadi berkah tersendiri bagi pedagang perlengkapan haji.

Setiap musim haji, barang-barang untuk digunakan saat di tanah suci laris manis. Mulai dari pakaian ihram, pakaian dalam serba putih hingga sepatu dan sandal.

Peluang bisnis itu tengah digeluti Andi Mustamar. Pria asal Bone itu sejak 20 tahun terakhir telah menekuni penjualan perlengkapan haji.

Andi Mustamar berdagang keliling di berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Barat.

Mendatangi sejumlah daerah yang tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan persiapan (manasik) pemberangkatan hingga pemulangan haji.

Andi Mustamar kini berada di Polewali Mandar (Polman). Ia bersama istrinya membuka lapak di halaman Masjid Agung Syuhada Polewali.

Kata Mustamar, ia membuka lapak perlengkapan haji sejak Kamis (4/7/2019). Saat itu bertepatan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Polman.

Sebelum ke Polman, Mustamar baru berjualan di Takalar dan sejumlah daerah lainnya di Sulsel. Ia pun langsung bertolak ke Polman saat mendengar kabar pelepasan JCH di daerah ini.

"Kita ini baru dari Takalar. Kami juga sudah ke Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, Sengkang, Bone, Malili, Masamba, Belopa, Sengkang dan Bone," terang Mustamar, Jumat (5/7/2019).

Ia bersama istrinya mulai keliling daerah sejak Januari lalu. Mereka akan berdagang keliling hingga pemberangkatan kelompok terbang (Kloter) terakhir untuk embarkasi Makassar.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved