Jamaah Calon Haji Dihidangkan Coto Makassar saat Berada di Mekkah

Di Embarkasi Makassar, tercatat ada 40 kloter (kelompok terbang). Setiap satu kloter berisikan 450 jamaah dan 5 petugas.

Jamaah Calon Haji Dihidangkan Coto Makassar saat Berada di Mekkah
abdiwan/tribuntimur.com
Kabid PHU Kemenag Sulsel Kaswad Sartono. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Beberapa hari lagi, jajaran aparatur Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Selatan disibukkan dengan aktivitas di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Asrama Haji Sudiang diketahui menjadi pusat (pintu) penerbangan para jamaah calon haji yang berasal dari 8 provinsi yang ada di timur Indonesia.

Provinsi itu meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawei Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Tepat 6 Juli 2019, staf hingga pejabat dilingkup Kantor Kemenag Sulsel dituntut untuk melayani para Jamaah Calon Haji (JCH) untuk menunaikan ibadah haji pada 1440 hijriah ini.

Pemberangkatan digelar secara bertahap.

Wabup Polman Lepas 642 JCH Polman

Bank Indonesia Terima Uang Kartal Rp 4,47 Triliun

Di Embarkasi Makassar, tercatat ada 40 kloter (kelompok terbang). Setiap satu kloter berisikan 450 jamaah dan 5 petugas.

Terkait dengan pelaksanaan haji 2019, tribun-timur.com, mendapat kesempatan untuk wawancara langsung Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono, Kamis (4/7/2019).

* Bagaimana persiapan pemberangkatan jamaah calon haji Embarkasi Makassar?

Sudah hampir 100 persen. Panitia siap, asrama siap, koordinasi deengan mitra pun sudah dilakukan.

Haji adalah tugas nasional UU 8 tahun 2019. Tugas ini di emban secara konstitusional. Kemenag menjadi koordinator penyelenggaraan.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved