Citizen Reporter

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Digelar di Maleo Hotel Mamuju

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2563 TB. / 2019 M bertema “Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan”

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Digelar di Maleo Hotel Mamuju
Citizen Reporter/Miguel Dharmadjie
Foto bersama umat Buddha Makassar dengan Bhikkhu Sangha dan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha pada Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2563 TB / 2019 M. 

Citizen Reporter, Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®, Umat Buddha Makassar

“Budaya merupakan norma dasar yang mendasari hidup saling asah, saling asih dan saling asuh terhadap sesama sehingga dapat tercipta saling menghormati, saling menghargai dan saling mencintai terhadap sesama dan juga makhluk lain serta lingkungan.

Untuk itu umat Buddha diharapkan dapat meneladani kesederhanaan Buddha Gotama yang ditunjukkan sejak menjadi petapa Gotama dan tetap sederhana setelah menjadi Sang Buddha serta dapat merestorasi batin untuk menjadi lebih bijak terhadap segala sesuatu di sekeliling kita karena  mencintai kehidupan berbudaya penjaga persatuan,” demikian pesan Waisak yang dibawakan oleh Ketua Umum (Sanghanayaka) Sangha Theravada Indonesia (STI) YM Bhikkhu Subhapanno Mahathera pada Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2563 TB. / 2019 M.

Bertema “Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan” di Ballroom Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju pada Sabtu (22 Juni 2019) sore.

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mendorong semangat kebersamaan dalam lingkup Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) se-Sulselbar merupakan kegiatan tahunan dalam rangka peringatan Hari Trisuci Waisak dimana puncak perayaannya bergilir di 4 kota, yaitu : Mamuju, Parepare, Bone dan Makassar.           

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar di Mamuju tahun ini dilaksanakan oleh Sangha Theravada Indonesia (STI), Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi),

Wanita Theravada Indonesia (Wandani) dan Pemuda Theravada Indonesia (Patria) serta vihara-vihara binaan STI, yaitu : Vihara Bukit Naga Mamuju, Vihara Giri Kartika Salugatta,

Vihara Eka Virya Sasana Waeputeh, Vihara Sasanadipa Makassar, Vihara Dharma Palakka Bone dan Vihara Buddha Dharma Parepare. Serta didukung Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulbar.

Puncak Perayaan Waisak Bersama dihadiri oleh : Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI diwakili Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Drs. Supriyadi, M.Pd.,  Ketua Umum Permabudhi Pusat diwakili Bendahara Umum Effendi,

Gubernur Sulbar diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs. H. Muh. Natsir, M.M., Kakanwil Kementerian Agama Sulbar Dr. H. M. Muflih B. Fattah, M.M., Kapolda Sulbar diwakili Dirpamobvit Kombes Pol Achmad Iksan, SIK., SH., M.Si.,

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved