Sudah 500 Pendaftar, Begini Persiapan Jelajah Geopark Maros-Pangkep

Di kawasan Tonasa Park yang menjadi titik star dan finish bakal digelar Bike Camp, tepatnya Sabtu malam.

Sudah 500 Pendaftar, Begini Persiapan Jelajah Geopark Maros-Pangkep
muslimin emba/tribun-timur.com
General Manajer (GM) Geopark Maros-Pangkep Dedy Irfan B saat ditemui di lokasi pendaftaran, Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (25/6/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Peserta Jelajah Geopark Maros-Pangkep pada 29-30 Juni 2019, terus bertambah.

Hinggah H-4 pelaksanaan, panitia mencatat sudah terdapat 500an pecinta olahraga sepeda dari berbagai komunitas yang mendaftarkan diri.

Pekan Depan, Tim Polda Sulsel Kirim 5 Oknum Polisi Penganiaya Agung ke Kejaksaan

VIDEO: Pria Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Barombong Makassar

Hal itu diungkapkan, General Manajer (GM) Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan B saat ditemui di lokasi pendaftaran, Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (25/6/2019) sore.

"Sejauh ini sudah ada 500an peserta yang mendaftarkan diri. Kita optimis beberapa hari mendekati hari H peserta terus bertambah dan mencapai target 1.500 peserta," kata Dedy Irfan B.

Pihaknya pun terus menggenjot persiapan demi terlaksananya Jelajah Geopark Maros-Pangkep yang akan memanjakan para peserta.

Mulai dari pembenahan area titik kumpul (star-finish) di kawasan Tonasa Park, lintasan atau jalur yang akan dilalui peserta, hingga res area atau tempat singgah para peserta.

"Persiapan hingga hari ini sudah sekitar 70 persen. Mulai dari pemasangan rambu jalur, posko atau res area kita siapkan. Ada lima titik res area nantinya, mulai di Rammang-rammang, Taman Purbakala Leang-leang, Tanjakan Balocci, Hutan Batu Balocci dan Taman Purbakala Sumpang Bitta," ujarnya.

Jarak antara res area yang disediakan, masing-masing 10 kilometer. Setiap res area tersedia stand kukiner dengan beragam menu khas dan tradisional yang dapat dinikmati peserta.

Jelajah dengan bersepeda itu akan menempuh perjalanan sejauh 40-42 kilometer.

Di kawasan Tonasa Park yang menjadi titik star dan finish bakal digelar Bike Camp, tepatnya Sabtu malam.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved