Polres Selayar Hentikan Peyidikan Kasus Caleg PKS, Ini Kata Pelapor

Polres Selayar menghentikan proses penyidikan kasus dugaan money politik caleg PKS Selayar Suwadi.

Polres Selayar Hentikan Peyidikan Kasus Caleg PKS, Ini Kata Pelapor
Dok Sukran
Sukran

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Polres Selayar menghentikan proses penyidikan kasus dugaan money politik Caleg PKS Selayar Suwadi.

Suwadi adalah Caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) di Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, dan Kecamatan Taka Bonerate.

Adanya menghentikan proses penyidikan tersebut,  pihak pelapor Sukran mengaku tidak berharap banyak lagi kepada pihak kepolisian.

Baca: Ingin Nikmati Suasana Alam? Yuk ke Sumur Jodoh Tua Bitombang Selayar, Gratis

Baca: Ini Kronologi Penangkapan Patta Rapanna, Eks Anggota DPRD Selayar

Baca: HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres dan Dandim 1415 Selayar Kompak Senam Maumere

"Sebab kecewa. Kekecewaan ini bukan karena saya ingin mendapatkan keuntungan pribadi tapi ingin memastikan kepada publik bahwa proses demokrasi ini memiliki aturan jelas,"katanya kepada Tribunselayar.com.

Bahwa,  lanjutnya, ada kepastian penilian publik terhadap bagaiamana proses atau penegakan hukum yang ada di Selayar.

"Secara kelembagaan melakukan hal itu bukan  sekedar mengambil alih kepentingan sebagai caleg Partai Demokrat. Namun,  ingin bermaksud memenuhi harapan konsituoen  yang mereka bertumpu kepada saya,"ujarnya.

Menurutnya, hal itu tidak sedikit jumlahnya apalagi  dipilih lebih dari 1000 pemilih dan itu tak ada uang yang dibagi sebagai janji atau harapan. 

Sukran, menuturkan bahwa alasan pemberhentian kepenyidikan ini, bahwa dirinya tidak bisa menduga-duga tapi itulah kenyataan yang dilakukan polisi sebagai pemilik kewenangan untuk melakukan penyelidikan.

"Secara pribadi sebagai pelapor bahwa apa yang saya laporkan dengan memberikan jaminan bahwa, berdasarkan penilaian pribadi bahwa itu cukup barang buktinya,"jelasnya.

Adapun barang bukti, kata dia,  yang  diajukan diantaranya uang, yang diserahkan sebagai barang bukti dari unsur tim Suwadi. 

Halaman
12
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved