Waketum Gerindra Lebih Pilih Adian Masuk Kabinet Jokowi

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono memyatakan, dukungannya terhadap rencana Presiden, Joko Widodo.

Waketum Gerindra Lebih Pilih Adian Masuk Kabinet Jokowi
dok Tribunnews.com
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono. 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono menyatakan, dukungannya terhadap rencana Presiden, Joko Widodo.

Dukungan Arief itu, terkait memasukkan Politisi PDIP, Adian Napitupulu sebagai menteri di Kabinet Jokowi jika memang ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Adian sosok paling pantas jadi anggota kabinet Jokowi, karena di tim 01 hanya dia yang kerja keras digaris depan," ujar Arief, dalam rilis yang diterima tribun melalui jaringan 01 di Sulsel, Senin (24/6/2019).

Pak Kadis, Lihatlah Perjuangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu Ini Demi Anaknya Sekolah di SMA Pilihan

Gelar Pasukan Satgas Pengamanan Internal TNI AL, Lantamal VI Ikutkan 5 Kapal Perang


Arief menjadi lawan debat 4 babak Adian di Catatan Najwa Shihab saat Pilpres 2019 lalu, dia mengaku sangat mengenal Adian sebagai sosok aktivis yang jujur dan setia.

"Dia sosok aktivis tqhun 98 yang jujur dan setia kawan, serta selalu komit dengan perjuangan dan cita-cita saat Reformasi tahun 98 silam," tegas Arief dalam rilisnya.

Lebih jauh Arief mengatakan, lepas dari itu perbedaan Partai dan pilihan yang dijalani dengan Adian, dirinya sangat senang kalau aktivis 98 ini bisa menjadi menteri, nanti.

"Adian punya sosok karakter kuat dalam memegang prinsip membela masyarakat, aku senang kalau Adian bisa jadi anggota kabinetnya Joko Widodo," tambah Arief.

Argentina Menyusul Tuan Rumah Timnas Brasil, Daftar Negara Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019

Jafar Sodding Dapat Sambutan Hangat dari Pengusul Hak Angket di DPRD Sulsel


Walau demikian, Arief sendiri meyakini hingga saat ini pasangan 02 Prabowo Subianto dan Sandi Uno (Prabowo-Sandi) yang akan memenangkan Pilpres 2019.

"Saya sangat yakin 1000 persen, Paslon 02 akan menang di MK," tandasnya.

Saat ditanya mengenai beberapa kandidat Menteri yang ramai dibicarakan di media, termasuk salah satunya Agus Harimurty Yudhoyono Arif dengan lugas menjawab "Adian jauh lebih mumpuni dibandingkan AHY," jelasnya.

Sebelumnya nama Politisi PDIP yang juga mantan aktivis 98 Adian Napitupulu sempat disebut Presiden Jokowi sebagai figur yang memiliki kapasitas untuk menjabat posisi Menteri di Kabinet Pemerintahan Jokowi-Amin nantinya.

Hal tersebut diungkapkan Presiden dalam sambutannya di acara Halal Bihalal Aktivis 98 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta (16/6) lalu.
Saat itu Jokowi juga sempat menyinggung soal posisi Menteri yang sampai saat ini belum didapatkan oleh Aktivis 98. (*)


Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Juga Follow IG resmi Tribun Timur

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved