Residivis Curanmor di Polman Ini Sudah Gasak 8 Motor, Milik Anda?

Kasatreskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini menjelaskan, pelaku berhasil diciduk setelah Polisi menangkap rekannya, Kahar.

Residivis Curanmor di Polman Ini Sudah Gasak 8 Motor, Milik Anda?
edy jawi/tribunpolman.com
Pelaku residivis curanmor Israjuddin yang berhasil dibekuk Satreskrim Polres Polman, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Satreskrim Polres Polewali Mandar (Polman) berhasil menangkap pelaku residivis pencurian motor (Curanmor) yang selama ini meresahkan warga Polman.

Residivis tersebut yakni Israjuddin. Ia ditangkap Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali.

Kasatreskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini menjelaskan, pelaku berhasil diciduk setelah Polisi menangkap rekannya, Kahar.

Kata Syaiful, Isra berhasil menggasak sedikitnya delapan motor selama keluar dari Lapas Kelas II B Polman.

"Saat diintrogasi, pelaku mengakaui bahwa selama keluar dari Lembaga Klas II B Polewali sudah delapan kali melalukan aksi pencurian di wilayah Kabupaten Polman," ungkap AKP Syaiful, Minggu (23/6/2019)

Pelaku mulai melakukan aksi curanmornya pada akhir 2015. Ia berhasil mencuri motor Suzuki Shogun Hitam di kompleks Pasar Ikan Wonomulyo.

Pelaku kembali mencuri Honda Beat Hijau di tempat yang sama, Oktober 2018. Pada bulan yang sama, pelaku juga mencuri Honda Scoopy merah di belakang Pasar Sentral Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Aksi pencurian ini kembali dilakukan pada April 2019. Isra menggasak Honda Beat putih yang terparkir di kawasan Stadion HS Mengga Polewali.

Sebulan berselang, Isra mencuri tiga motor. Yakni Suzuki Nex Merah di Puskesmas Polewali, Honda Beat merah hitam di Kelurahan Sidodadi, Wonomulyo dan Honda Beat hitam di kampus IAI DDI Polman.

Aksi pencurian ke delapan dilakukan pada 11 Juni lalu. Pelaku membawa kabur motor Honda Scoopy Putih di Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali.

Satreskrim Polres Polman telah berhasil mengamankan lima sepeda motor hasil curian tersebut. Sementara tiga lainnya, belum ditemukan.

"Saat ini masih ada tiga unit barang bukti hasil curian yang belum diamankan oleh unit Reskrim Polres Polman," jelas AKP Syaiful.

AKP Syaiful Isnaini menambahkan, saat ini Polisi juga mengejar rekan pelaku berinisial Uc. (Tribun Polman.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved