Ada Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Biringkanaya, Ini Dugaan Polisi

Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga di pinggir Jl Kesatuan Raya, poros BTP, Biringkanaya, Sabtu (22/6/2019) pagi.

Ada Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Biringkanaya, Ini Dugaan Polisi
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Mayat bayi laki-laki saat ditemukan warga di samping tempat sampah, tepat di Jl Kesatuan Raya, poros BTP, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. (darul//tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga di pinggir Jl Kesatuan Raya, poros BTP, Biringkanaya, Sabtu (22/6/2019) pagi.

Mayat bayi laki-laki itu, sempat membuat heboh warga di Jl Kesatuan Raya Blok AC, RT 08, RW 05, Katimbang, Biringkanaya, Makassar sekitar pukul 06.30 Wita, pagi.

Mayat atau bayi tersebut ditemukan seorang warga, Basri (36) buruh bangunan asal kampung Biring Balang, Desa Kanjjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Baca: Jadi Biang Macet, 23 Jukir Liar Diciduk Tim Panikam Polrestabes Makassar

Baca: 230 Warga Sudah Terdaftar pada Kegiatan Makassar Hapus Tatto

Baca: Konjen India Ajak Warga Makassar Ramaikan Hari Yoga Internasional

Kepada petugas dari Polsek Biringkanaya, Basri mengaku, menemukan bayi laki-laki tersebut saat ia hendak buang air kecil di lokasi, di dekat dengan mayat bayi itu.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Ashari mengatakan dari keterangan saksi (Basri), dia sementara buang air kecil, lalu tiba-tiba dia kaget saat melihat kepala terbungkus.

"Dia (Basri) bilang itu seperti boneka yang terbungkus kain, jadi karena penasaran dia buka kain itu dan langsung kaget, dia teriak dan jadi perhatian warga," ungkap Ashari.

Mayat bayi laki-laki itu ditemukan didekat pebuangan sampah, terbungkus sebagian badan dengan kain sarung warna coklat, posisi tengkurap, dan tidak sudah pucat.

"Jadi awalnya saksi ini kira boneka, saat setelah saksi cek ternyata mayat bayi laki-laki. Petugas kami sampai di lokasi hanya beberapa menit kemudian," jelas Ashari.

Saat ini, tim dari Dokter Polisi (Dokpol) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara sementara mengidentifikasi mayat bayi itu, dan pihak penyidik Polsek masih selidika kasus itu.

Pihak penyidik menilai dan menduga kuat, ada dugaan orok bayi itu dibuang orang tuanya. Namun belum diketahui pelakunya dan sementara dalam penyelidikan. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com

di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved