Orang Ini Wakil Ketua Pengadilan Agama Malili yang Baru

Sebagai seorang hakim, kata dia, juga harus dapat melaksanakan tugas sejalan dengan aturan yang ada dan memahami filsafat hukum.

Orang Ini Wakil Ketua Pengadilan Agama Malili  yang Baru
ivan/tribunlutim.com
Foto bersama usai pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Malili, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Malili kini dijabat Mun' Amah pasca dilantik di Kantor PA Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (21/6/2019).

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler ikut menyaksikan Ketua PA Malili, Mahyuddin melantik dan pengambilan sumpah jabatan Mun' Amah. Sebelumnya, Mun' Amah menjabat sebagai hakim di PA Kelas IB Parepare.

Mahyuddin berharap Mun' Amah melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik, terutama melayani masyarakat.

Sebagai seorang hakim, kata dia, juga harus dapat melaksanakan tugas sejalan dengan aturan yang ada dan memahami filsafat hukum.

"Ibu wakil ketua ini sudah banyak pemahaman. Karena sudah pernah di Sidrap dan di Parepare," kata Mahyuddin dalam sambutan.

"Saya perlu sampaikan, untuk saat ini perkara yang ditangani PA Malili sudah mencapai 300 perkara. Ini tentu cukup berat dengan personil kita yang terbatas," imbuhnya.

Mahyuddin juga berterima atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dan bupati yang sudah memberikan hibah tanah untuk Kantor PA Malili.

"Alhamdulilah, berkat dukungan pemerintah daerah, kita sudah mendapatkan tanah hibah untuk pembangunan Kantor PA Malili luas 6.400 meter persegi,"

"Kita akan segera membangun kantor tersebut," jelasnya.

Hadir Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malili, Ari Prabawa, Perwira Penghubung Mayor Suparman dan Perwakilan Kemenag Luwu Timur. Hadir lula keluarga dan rekan Mun Amah dari PA Pare-pare.

Selamat atas jabatan Wakil Ketua PA Malili, semoga dapat melaksanakan tugas dan amanahnya dengan baik," pesan Husler.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved