74 Kepsek Belajar Penguatan di Hotel Sikumbang Luwu Timur

Pesan itu sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

74 Kepsek Belajar Penguatan di Hotel Sikumbang Luwu Timur
ivan/tribunlutim.com
74 kepala sekolah di Luwu Timur belajar penguatan kepala sekolah di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - 74 kepala sekolah di Luwu Timur belajar penguatan kepala sekolah di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan kerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel berlangsung selama tujuh hari dari 17 sampai 23 Juni 2019.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan penting mengoptimalkan kompetensi kepala sekolah berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).

"Diharapkan semua peserta mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai kepala sekolah yang profesional," kata Husler saat sambutan.

Pesan itu sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah.

"Harapan saya, sangat diharapkan kompotensi ini akan tercapai sehingga nanti berimbas pada kemajuan mutu pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Luwu Timur," ucap Husler.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatkaan pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah.

Khususnya yang belum pernah mendapat sertifikat tanda tamat pendidikan dan pelatihan (STTPP) kepala sekolah wajib mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan dibuat tatap muka untuk memberikan pengalaman belajar yang terpadu antara aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap dan pengalaman empirik sesuai dengan karakteristik peserta diklat," tutur Kamal.

Pada akhir kegiatan, peserta ada penyusunan rencana pengembangan sekolah berdasarkan hasil analisis capaian 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang dapat diimplementasikan disekolah.

Kepala sekolah yang ikut adalah kepala TK, SD dan SMP sebanyak 74 orang yang terbagi dalam tiga angkatan. Tenaga pengajar dari LPMP Sulsel dan Widyaiswara/supervisi dari LPPKS Solo.

Hadir Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Abdul Halim Muharram, Anggota DPRD Luwu Timur, Rully Heriawan, LPPKS Solo, Arju Rahmanto, Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse dan Dewan Pendidikan, Ardias Barah.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved