Pilpres 2019

Polrestabes Siapkan 600 Personel Kawal Sidang PHPU Pilpres di Makassar

Polrestabes Makassar menyiapkan 600 personel untuk mengawal sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau PHPU di Makassar.

Polrestabes Siapkan 600 Personel Kawal Sidang PHPU Pilpres di Makassar
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, saat dikonfirmasi di Mapolrestabes Makassar Jl Ahmad Yani, Kota Makassar. (darul amri//tribun timur) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar menyiapkan 600 personel untuk mengawal sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau PHPU di Makassar.

Sidang PHPU Pilpres dan Pileg 2019 ini, berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta. Dikawal pihak Mapolrestabes dari Makassar, Sulsel, Jumat (14/6/2019).

Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengaku, salah satu lokasi atau titik pengawalan jalannya persidangan PHPU ini di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Baca: Fakultas Hukum Unhas Siapkan Pemeriksaan Jarak Jauh Sidang PHPU Pilpres di MK

Baca: Sidang PHPU Pilpres 2019, Unhas Gelar Video Conference

Baca: Tak Hadir di Mahkamah Konstitusi, Di Mana Prabowo saat Sidang Sengketa Pilpres 2019 Berlangsung?

"Salah satu lokasi video conference kan di Unhas (Unhas), jadi beberapa anggota kami dari 600 orang ini disana," kata Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, saat dikonfirmasi.

Gelaran Video Conference sidang PHPU, digelar di lantai 2, gedung Fakultas Hukum UH, Ruang H. M. Laica Marzuki, kampus Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea.

Selain pengamanan video conference di kampus Unhas Tamalanrea, tim Polrestabes juga lakukan pengamanan di kantor KPU Sulsel dan Kota, Bawaslu Sulsel dan Kota.

"Pasti ada di KPU dan Bawaslu, selain itu untuk pengamanan rutin juga tetap kami tingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Makassar," lanjut Wahyu.

Wahyu juga yakin, terkiat himbauan dari Polrestabes Makassar itu masyarakat di Kota Makassar sudah memahami hal itu. Dia yakin, masyarakat sudak sadar itu.

"Saya kira masyarakat di Kota Makassar sudah memahami hal itu, jadi kalau mau menonton sidang MK ini kan sudah live di televisi naaional," tambah Wahyu. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved