Polrestabes Makassar Janji Segera Seret Tersangka Dugaan Korupsi Disdik Sulsel

Penyidik Polrestabes Makassar segera tetapkan tersangka, kasus korupsi proyek pengadaan oleh Dinas Pendidikan Sulsel.

Polrestabes Makassar Janji Segera Seret Tersangka Dugaan Korupsi Disdik Sulsel
ilustrasi korupsi
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Polrestabes Makassar segera tetapkan tersangka, kasus korupsi proyek pengadaan oleh Dinas Pendidikan Sulsel.
Hal itu dikatakan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Mapolrestabes Makassar, AKBP Indratmoko saat tribun mengonfirmasi, Jumat (14/6/2019) sore.
"Iya, akan ada penetapan tersangka pada kasus ini, tapi kita gelar dulu kasusnya di Polda Sulsel. Nantilah kita rilis itu berapa tersangkanya," ungkap AKBP Indratmoko.
Dugaan pada kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek pengadaan delapan kapal latih SMK Kemaritiman oleh Disdik Sulsel, diketahui telah naik ke tahap penyidikan.
Artinya kata AKBP Indratmoko, kasus ini sudah melewati proses pemanggilan dan pemeriksaan saksi saksi dalam tahapan penyelidikan, usai penyidik terima laporan.
Indratmoko masih enggan menyebutkan, penyidik Reskrim bidik berapa tersangka.
Tapi tentu, penyidik juga masih menunggu hasil penghitungan kerugian negaranya.
"Soal berapa tersangka itu nanti saja ya, penyidik kami kan masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara dari pihak terkait (BPKP Sulsel)," kata Indratmoko.
Disamping menunggu hasil penghitungan dari BPKP.
Tim Polrestabes juga libatkan tim ahli Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKKP).
"Ini kami merasa cukup bukti, itu kerugian negara masih dihitung. Kalau saksinya yang kita sudah periksa ada sekitar belasan, itu saya tidak hafal pastinya," tambahnya.
Seperti diketahui kasus proyek pengadaan delapan kapal latih SMK oleh Dinkes Sulsel ini, bergulir Maret 2019. Dimana, delapan kapal itu pun telah disita sebagai bukti.
Kasus ini diselidiki Polrestabes, karena penggunaan anggaran proyek itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) anggaran tahun (At) 2018 dan harus selesai 2018.
"Proyeknya sampai saya bertugas disini (Polrestabes) masih dikerja Maret 2019, makanya saat ada laporan kami langsung tindak lanjuti," tambah Indratmoko. (*)
Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved