200 Mahasiswa PK Unhas KKN di Takalar

H Arsyad dalam sambutannya menjelaskan, bahwa di setiap pertemuan para OPD dan camat harus ada upaya untuk mengangkat

200 Mahasiswa PK Unhas KKN di Takalar
Humas Takalar.
Pemkab Takalar melakukan pertemuan persamaan persepsi dengan Koordinator Pelaksana KKN Profesi Kesehatan (PK) Unhas di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Jum'at (14/6/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Pemkab Takalar melakukan pertemuan persamaan persepsi dengan Koordinator Pelaksana KKN Profesi kesehatan (PK) Unhas di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Jum'at (14/6/2019).

Pertemuan tersebut dihadiri Sekda Takalar Drs H Arsyad MM, Ketua Satgas KKN PK Unhas Makassar Dr Drg Eka Erwansyah, bersama beberapa dosen PK Unhas, para camat, serta para kepala puskesmas di Kabupaten Takalar.

H Arsyad dalam sambutannya menjelaskan, bahwa di setiap pertemuan para OPD dan camat harus ada upaya untuk mengangkat ranking IPN Takalar yang sekarang masih di peringkat 21 dari 24 Kabupaten Kota Sulawesi Selatan.

"Kami pelan-pelan berupaya melakukan perombakan terkait dengan fasikitas kesehatan ini, dan alhamdulillah akreditasi terakhir di Rumah Sakit Takalar hampir sempurna, yakni mendapatkan akreditasi Bintang IV," urainya.

"Obsesi Pemda Takalar ke depan bahwa mewujudkan Takalar menjadi semacam wisata kesehatan. Salah satu program pemerintah membangun rumah sakit bertaraf internasional," jelasnya.

Mudah-mudahan dengan keberadaan adik-adik yang KKN, semua camat, lurah, kades di Takalar, betul-betul melakukan pengawasan dan bimbingan terhadap mahasiswa yang ada," harap H Arsyad.

"Kami juga berharap kepada mahasiswa KKN PK Unhas yang akan melakukan KKN di Takalar, agar dapat bersinergitas dan memberikan bimbingan dengan satgas kesehatan yang telah kami bentuk yang berada di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Takalar. Dan mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan kerjasama, apalagi terkait untuk pembinaan pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Takalar ini," tutup H Arsyad.

Sementara itu, Ketua Satgas KKN PK Unhas Makassar Dr drg Eka Erwansyah juga menjelaskan, bahwa akan ada kurang lebih 200 mahasiswa Profesi Kesehatan Unhas Makassar akan melakukan KKN di Kabupaten Takalar, Sulsel.

"Jadi untuk tahun ini, ada 600 lebih mahasiswa PK Unhas yang akan melakukan KKN di tiga kabupaten. Khusus di Kabupaten Takalar ada 220 Mahasiswa KKN akan ditempatkan di 9 desa yang berada di sekitar pegunungan, yakni di sekitar Kecamatan Polongbangkeng Utara, selama kurang lebih 40 hari lamanya," jelas Ketua Satgas tersebut.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved