TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Rutin Lakukan Ini, Mesakh ke Parlemen Makassar Lagi

Ini merupakan kali kedua Ketua Fraksi PDIP DPRD Makassar itu terpilih. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014, Sekretaris Komisi B DPRD Makassar.

TRIBUNWIKI: Rutin Lakukan Ini, Mesakh ke Parlemen Makassar Lagi
abdul azis / tribun timur
Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang (45), terpilih sebagai anggota DPRD Makassar periode 2019-2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang (45), terpilih sebagai anggota DPRD Makassar periode 2019-2024.

Ini merupakan kali kedua Ketua Fraksi PDIP DPRD Makassar itu terpilih. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014, Sekretaris Komisi B DPRD Makassar itu mendapat 2.417 suara.

Usai Gabung Timnas, Pellu Dijadwalkan Gabung PSM Jelang Lawan Becamex

Hadapi Sidang Sengketa Pilpres, Ini Himbauan Wabup Takalar

Ia kemudian maju lagi bertarung melalui Daerah pemilihan (Dapil) IV Makassar pada Pemilu Serentak 2019, meliputi Kecamatan Manggala dan Panakkukang.

Hasilnya, Ketua Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Makassar itu, terpilih lagi setelah mengontrol 6.123 suara pada Pileg 2019.

"Terimakasih atas bantuan-ta semua. Saya terpilih kembali karena tim yang solid. Dari dulu memang saya senantiasa menjaga tim relawan," ungkap Wakil Ketua KNPI Sulsel itu kepada Tribun, Rabu (12/6/2019).

Mesakh menambahkan, kerja-kerja pileg itu sesungguhnya bukan pada saat kampanye. Tetapi, kerja-kerja pileg bagaimana mampu berinvestasi sosial di masyarakat.

"Dalam artian yang sederhana, kita mampu senantiasa menjalin dan menjaga talisilaturahmi kepada semua orang. Saya bekerja bertahun-tahun untuk rakyat," tegas Mesakh.

Selama menjadi wakil rakyat di Makassar, Ketua Pengurus Lembaga Pengembangan Pesperawi Daerah (LPPD) Makassar tersebut, melihat kondisi di lapangan dan berusaha mendengarkan harapan-harapan masyarakat.

"Sekalipun tidak semua saya dapat penuhi oleh karena keterbatasan saya, secara individu maupun dalam mengawal aspirasi masyarakat untuk saya teruskan ke pemkot, juga karena keterbatasan anggaran dengan wilayah Makassar begitu luas," jelasnya.

Mesakh bersyukur karena masyarakat Kota Makassar sudah cerdas menilai, mana calon anggota legislatif datang melihatnya hanya ketika ada pesta demokrasi, dan mana yang senantiasa hadir meski tak ada pemilihan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved