TRIBUNWIKI: Lajang, Mahasiswa Unhas, Kenalkan Andi Muhammad Sarwan Legislator Termuda Wajo

Tercatat, anggota DPRD Kabupaten terpilih asal dapil V (Sajoanging-Takkalalla-Penrang- Bola) tersebut adalah yang termuda pada periode 2019-2024.

TRIBUNWIKI: Lajang, Mahasiswa Unhas, Kenalkan Andi Muhammad Sarwan Legislator Termuda Wajo
handover
Andi Muhammad Sarwan (kiri) salam komanda bersama Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga ketua DPD PAN Kabupaten Wajo.

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Masih lajang, kuliah pun belum kelar. Demikian Andi Muhammad Sarwan (23), anggota DPRD Kabupaten Wajo terpilih periode 2019-2024.

Tercatat, anggota DPRD Kabupaten ini terpilih di dapil V (Sajoanging-Takkalalla-Penrang- Bola). Ia juga legislator termuda pada periode 2019-2024 mendatang.

 Ketua Harian IKA Smansa Pangkep Bakal Maju di Pilkada Pangkep 2020

 Hilal 1 Syawal Belum Terlihat di Makassar, Ini Penjelasan Kakanwil Kemenag Sulsel

Saat mendaftar sebagai calon anggota legislatif, usianya baru 22 tahun. Agustus 2019 mendatang, Andi Muhammad Sarwan genap berusia 24 tahun.

Mencalonkan di Partai Amanat Nasional (PAN), dirinya berhasil memeroleh 1.983 suara, atau tertinggi kedua di dapil V Kabupaten Wajo.

Kepada Tribun Timur, mahasiswa tingkat akhir di jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, program studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin tersebut merasa terpanggil untuk menyuarakan suara rakyat.

"Saya sebagai generasi muda ingin berkontribusi atau turut serta dalam proses pembangunan di Wajo, melalui legislatif saya bisa mewakili masyarakat," katanya, Senin (3/6/2019).

"Dan mempunyai peran menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat, serta merealisasikan kembali ke masyarakat," sambungnya.

Sebagai aktivis mahasiswa, serta mantan Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Penrang, dirinya berjanji bakalan memberi warna baru di DPRD Wajo.

"Kita generasi muda, harus membuat perbedaan dengan generasi tua," katanya.

Alumni 94 SMP 2 Pinrang
Alumni 94 SMP 2 Pinrang (handover)

Kini, sebelum dilantik menjadi anggota dewan pada Oktober 2019 mendatang, dirinya sedang merampungkan skripsinya yang berjudul 'Pengembangan Bisnis Penggilingan Padi/Rice Milling Unit di Kabupaten Wajo".

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved